Kilas Berita:

Jumlah Wisatawan ke Jateng dan DIY Naik 20 Persen

MAGELANG (www.beritakebumen.info) - Tiga tahun terakhir ini jumlah wisatawan yang berkunjung Jawa Tengah dan DIY meningkat antara 10 persen sampai 20 persen. Karena itu objek wisata hendaknya dijaga kelestariannya.

Menurut Bupati Magelang Zaenal Arifin, peningkatan jumlah wisatawan tersebut tak lepas dari kontribusi Java Promo untuk menjual objek wisata di wilayah Jateng dan DIY.

“Pemerintah daerah harus terus mengembangkannya melalui pembangunan infrastruktur dengan mengelolanya secara bijak bersama masyarakat sekitar,” katanya, diwakili Asisten Umum Sekda Kabupaten Magelang Endra E Wacana, Selasa (20/1).

Dalam pertemuan Java Promo yang diikuti 15 kabupaten dan kota, di Hotel Pelataran, Borobudur, dia menyatakan optimis dengan mengupayakan hal-hal tersebut, maka Jateng dan DIY akan menjadi tujuan utama wisata.

Java Promo merupakan wadah birokrasi di bidang promosi pariwisata yang disepakati sejumlah bupati dan wali kota di Jateng dan DIY 12 tahun silam.

“Pariwisata merupakan aset yang tidak akan pernah habis, bahkan ada aset yang sudah tependam beribu ribu tahun bisa menjadi aset pariwisata yang sangat luar biasa seperti Candi Borobudur,” kata Sunartono, ketua Sekertariat Bersama Java Promo.

Menurut dia, umumnya pengembangan pariwisata belum diimbangi dengan pengembangan infrastrukturnya, misalnya jalan yang memadai serta ketersediaan air bersih.

(Tuhu Prihantoro/ CN33/ SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!