Kilas Berita:

Jalan Donorojo-Kedungwringin 6 Tahun Rusak Tak Diperbaiki

SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Jalan sepanjang delapan kilometer dari Desa Donorojo-Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor, Kebumen rusak parah. Jalan yang melintasi lima desa, yakni Sucen, Bonosari, Kedungwringin, Donorojo, dan Desa Sempor itu sudah enam tahun tidak diperbaiki, setelah dirabat beton TNI dan warga setempat pada 2009 silam. Atas kondisi kerusakan jalan tersebut, Darso Waluyo (57), warga Desa Kedungwringin RT 1 RW 2, Kecamatan Sempor didampingi tokoh masyarakat Bambang Turyono mengadu ke Kodim 0709 Kebumen, Senin (26/1).

Mereka ditemui Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen Kapten Arh M Kholiludin. Keluhan warga itu langsung ditindaklanjuti dengan mengecek langsung ke lapangan. Dengan mengendarai motor, mereka menempuh perjalanan melewati batu-batu terjal dan banyak kubangan. Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf M Kholiludin yang mewakili Dandim 0709 Kebumen mengaku langsung berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen. ”Dan TNI selalu tampil di depan untuk membantu kesulitan masyarakat,” tegas M Kholiludin seraya menambahkan, sudah memulai penghijauan di Desa Kedungwringin.

Gampang Dilewati Darso Waluyo mengemukakan, sebelum tahun 2009 dirabat beton, jalan tersebut di makadam terlebih dahulu tahun 2007. Jalan yang menghubungkan Kebumen-Banjarnegara itu pun kemudian rusak parah, karena banyak truk yang keluar masuk dari Banjarnegara untuk mengangkut pasir. Kini menjadi sulit dilewati kendaraan roda empat. Padahal upaya TNI dan warga setempat tidak kepalang tanggung untuk membangun jalan tersebut.

Mereka pada 2002 mengepras dan melebarkan jalan agar bisa dilalui kendaraan roda empat. Warga pun berharap agar jalan itu segera diperbaiki. Jalan Desa Donorojo-Desa Kedungwringin itu merupakan akses vital. Dengan rusaknya jalan itu menyulitkan transportasi kendaraan, terutama roda empat. Anak-anak sekolah harus berjalan kaki menuju SMP 3 satu atap Sempor. Bagi siswa yang sekolah tingkat SMA di Gombong dan Karanganyar pun memilih untuk kos, karena biaya antar jemput Rp 60.000. Kades Kedungwringin Marsimin mengaku sudah mengusulkan bantuan perbaikan jalan tersebut namun belum ada tindaklanjut. ”Kami mengusulkan perbaikan jalan Donorojo- Kedungwringin biar transportasi lancar dan hasil bumi gampang diangkut,” katanya. (K5-32/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!