Kilas Berita:

Jalan Berlubang Dipasangi Ogoh-ogoh

PETANAHAN (www.beritakebumen.info) - Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kebumen pasangi badan Jalan Desa Sidomulyo-Tanjungsari dengan ogoh-ogoh yang terbuat dari kayu, daun kelapa dan karung plastik.
Pemasangan ogoh-ogoh di badan jalan itu tidak lain sebagai bentuk protes karena jalan tersebut ambles hingga berlubang cukup lebar, tapi tak kunjung diperbaiki. Padahal, amblesnya jalan sudah berlangsung lama.
Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Mujiman (45) mengatakan, kerusakan jalan tersebut diduga karena beban kendaraan yang melintas melebihi muatan. Akibatnya, gorong-gorong irigasi yang ada di bawah jalan tidak kuat sehingga perlahan ambles. Kondisi amblesnya jalan juga cukup besar, karena mencapai setengah badan jalan dan lebar 25 centimeter.
“Kita berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang tersebut sehingga tidak membahayakan pengendara yang lewat,” katanya.
Dijelaskanya pula, selain sebagai bentuk protes, pemasangan ogoh-ogoh tersebut juga sebagai tanda untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Pasalnya, sebelum ogoh-ogoh dipasang, dilokasi jalan berlubang tersebut seringkali ada kendaraan yang terperosok hingga jatuh dan luka-luka.
Sebagian korban yang terperosok rata-rata pada waktu malam hari. Hal itu karena pada jalan yang berlubang, kondisinya cukup gelap pada waktu malam hari akibat tidak adanya penerangan jalan.
Jika jalan yang berlubang tersebut tidak segera diperbaiki, warga khawatir lubang pada jalan akan terus bertambah lebar dan dapat memutus akses jalan tersebut. Mengingat semakin hari, kondisi lubang juga terus bertambah lebar. Bahkan akibat lubang jalan yang lebar dan dalam, dilokasi jalan berlubang tersebut tidak dapat untuk simpangan kendaraan.
“Sebelum kondisi jalan berlubang ini memakan korban lebih banyak lagi, kita meminta pemerintah memperbaikinya segera mungkin,” pungkas Mujima.(ben/nun/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!