Kilas Berita:

Demokrat-Gerindra Wacanakan Koalisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sinyal peraih tujuh kursi di DPRD Kebumen, yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan berkoalisi dan mengusung calon bupati di Pemilihan Bupati Kebumen, makin kuat. Sebab kedua fraksi di DPRD Kebumen ini intens berkomunikasi dan dalam waktu dekat dikabarkan bakal mendeklarasikan koalisi untuk Pilkada Kebumen.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo, menyadari partai besutan Prabowo Subianto di Kebumen belum bisa usung cabup secara mandiri. Sebab Partai Gerindra hanya meraih tujuh kursi dari 50 kursi di DPRD Kebumen. Tetapi peluang mengusung calon sangat tinggi sebab masih bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat yang meraih 4 kursi di DPRD Kebumen.

Sebab, untuk mengusung cabup partai politik atau gabungan partai politik minimal memiliki 20 persen dari total jumlah kursi, atau minimal 10 kursi. “Gerindra pasti bentuk koalisi. Kami sudah melakukan komunikasi intens dengan Demokrat. Jika kami bersatu sudah punya modal 11 kursi atau 22 persen artinya bisa mengusung calon bupati,” terang Agung Prabowo, Senin (26/1).

Wakil Ketua DPRD ini menambahkan, dengan Demokrat sudah sangat intens berkomunikasi dan mengarah akan membentuk koalisi. “Kami sekarang masih terus menjalin komunikasi dan mempersiapkan semuanya. Semoga secepatnya deklarasi,” tegasnya.

Agung meyakini, koalisi ini akan terwujud untuk membawa perubahan di Kebumen. Menurutnya, keinginan koalisi dengan Demokrat karena memiliki modal awal yang sama. Yakni memiliki platform partai sama. Sehingga kekuatan yang sama membuat komunikasi jadi nyambung serta adanya kesepahaman.

Agung juga mengaku, saat ini sudah banyak tokoh masyarakat yang sudah merapat ingin mencalonkan diri jadi calon bupati melalui Gerindra. Sejumlah nama yang disebut-sebut akan merapat, yakni Edi Murdiyanto dan Sarijan.

Terpisah, Sekretaris DPC Demokrat Kebumen, Joko Budi Sulistyanto, membenarkan pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan Gerindra yang kemungkinan berujung kesepakat koalisi. “Tidak ada satupun partai di Kebumen yang bisa mengusung calon bupati sendiri, jalan satu-satunya adalah berkoalisi. Makanya, kita membuka koalisi dengan partai lain,” kata Ketua Fraksi Demokrat ini.
Joko mengakui jika komunikasi dengan Gerindra intens dilakukan di tingkat kader di DPRD. “Sekarang kan masih belum. Mungkin dalam waktu dekat dideklarasikan. Kalau komunikasi memang intens dengan Gerindra, tapi dengan partai lain kami menjalin komunikasi juga. Tapi tidak seintens dengan Gerindra,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Joko, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika ada parta-partai lain yang akan bergabung dengan koalisinya. “Kita tidak menutup kemungkinan-kemungkinan itu. Termasuk kepada masyarakat yang ingin mencalonkan diri, kami sangat terbuka,” tandasnya.(ori/nun/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!