Kilas Berita:

Bazar Murah Ponpes MBS Diserbu Warga

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kebumen menggelar bazar murah, baru-baru ini. Kegiatan dalam rangka Milad Ponpes MBS itu ramai dikunjungi warga sekitar, baru-baru ini. Pada bazar murah itu, ada seribu lebih paket sembako, dan 10 ribu lebih potong pakaian anak-anak hingga dewasa dijual murah. Harga paket sembako dijual hanya Rp 15 ribu per paketnya. Di mana setiap paket sembako berisi 1 kg beras, 4 bungkus sarimi dan satu gelas minyak goreng. Sementara pakaian murah, setiap lima potong pakaian hanya dibandrol Rp 10 ribu. “Sembako dan pakaian yang dijual, semuanya dari donatur,” kata Ketua Panitia Milad Ponpes MBS Kebumen, Mulan Anafati, di sela-sela kegiatan.

Santri Baru Direktur Ponpes MBS Kebumen, Kiai Adi Hamid Fuadi mengemukakan, selama satu tahun ini ponpes modern tersebut memiliki santri baru putra tingkat SMP 30 anak. Dari jumlah tersebut, mereka tidak hanya berasal dari Kebumen tetapi juga luar daerah bahkan luar provinsi.

Keberadaan Ponpes MBS Kebumen sendiri merupakan salah satu upaya Muhammadiyah Kebumen mencetak kader-kader militan berintelektual dan agamis. Sebab, ke depan para lulusannya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mubalig dan dai di Kabupaten Kebumen maupun secara nasional. “Di Ponpes MBS Kebumen sendiri, sebenarnya jenjang pendidikan yang harus diikuti oleh seluruh santri adalah enam tahun, yakni mulai dari SMP hingga SMA. Jenjang pendidikan enam tahun tersebut bertujuan agar setiap lulusan Ponpes MBS benar-benar menjadi lulusan yang militan dan berkualitas,” jelasnya. Di sela-sela bazar murah, panitia juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Kebumen, dan pengajian akbar diisi Kiai Ali Aulia LC MHum dari Majelis Tarjih Muhammadiyah Pusat.(K5-52/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!