Kilas Berita:

25 Sekolah Tetap Lanjutkan K-13

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 25 sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Kebumen tetap menerapkan Kurikulum 2013(K-13) pada tahun ajaran 2015/2016 ini.

Dari 25 sekolah yang melanjutkan K-13, sebanyak 20 sekolah merupakan percontohan (pilot project) K-13. Karena mereka sudah menerapkan kurikulum tersebut pada tahun ajaran 2013/2014. Sedangkan 5 sekolah sisanya yang melanjutkan K-13, merupakan sekolah yang mengusulkan untuk tetap penerapan K-13.

“Sedangkan ribuan sekolah yang tidak melanjutkan penerapan K-13, karena mereka baru menerapkan K-13 selama satu semester atau pada tahun ajaran 2014/2015 kemarin,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar(Dikdas) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Dikpora) Kabupaten Kebumen, Drs H Agus Septadi, Senin(26/1).

Khusus sekolah ditingkat SD ada 9 sekolahan yang melanjutkan K-13 dari 806 SD negeri swasta di Kebumen
Kemudian ditingkat SMP, dari jumlah 115 SMP, delapan SMP yang melanjutkan K-13. Sementara untuk tingkat SMA/SMK, dari 62 sekolah SMA/SMK, ada delapan sekolah yang melanjutkan K-13.

Dari 25 sekolah yang melanjutkan K-13, lima sekolah menerapkan K-13 secara mandiri dan 20 sekolah lainya dibiayai oleh Pemerintah karena merupakan sekolah pilot project K13. Lima sekolah yang menerapkan K-13 secara mandiri yakni SMP Negeri 6 Kebumen dan SMP Negeri 1 Bonorowo serta SMA Negeri Pejagoan, SMA Negeri Petanahan dan SMA Negeri Prembun.

“Sekolah-sekolah yang melanjutkan K-13 pada tahun ajaran 2015/2016, mereka juga sekolah yang mendapat izin resmi secara langsung oleh Kemendikbud. Terkait adanya pengembalian K-13 ke kurikulum 2006 lagi ini, kita meminta agar para guru tetap bekerja secara profesional,” harap Agus.(ben/nun/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!