Kilas Berita:

19 PNS Kebumen Terima Sanksi Indisipliner

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 19 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen menerima saksi pelanggaran disiplin. Sanksi tersebut, merujuk data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kebumen dijatuhkan oleh bupati selama 2014.

Sanksi indisipliner yang dijatuhkan kepada PNS terdiri atas kategori hukuman ringan kepada tujuh PNS, hukuman disiplin sedang dua PNS serta hukuman disiplin berat 10 PNS. Untuk itu, Wakil Bupati Kebumen Djuwarni mengingatkan bahwa disiplin PNS merupakan sebuah keharusan yang harus dipenuhi oleh setiap PNS.

“Tentu sebuah kedisplinan yang didasari dari diri sendiri, dengan menanamkan pemahaman bahwa kerja PNS harus bisa dipertanggungjaabkan kepada diri sendiri, masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Djuwarni saat membacakan sambutan tertulis Bupati Buyar Winarso dalam upacara tujuhbelasan di halamam Setda Kebumen, Senin (19/1).

Selanjutnya wabup menambahkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS, yang diatur pelaksanaannya dengan Perka BKN Nomor 1 Tahun 2013, setiap PNS wajib membuat Sasaran Kerja Pegawai (SKP) mulai berlaku Januari 2014 sebagai pengganti DP3. Bagi PNS yang tidak membuat SKP akan dikenai sanksi hukuman disiplin.

Terkait dengan pengelolaan aset daerah, Wabup minta untuk mengadministrasikan dengan rapi. Termasuk kartu inventaris ruangan (KIR) juga harus diperbarui tertanggal 31 Desember 2014, meski tidak ada perubahan sekalipun. Untuk implementasi anggaran tahun 2015, sebagai upaya peningkatan komitmen, antarproses pengelolaan keuangan akan dikaitkan dengan proses keuangan yang lain.
(Supriyanto/CN41/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!