Kilas Berita:

Trayek Angkutan Kebumen-Petanahan Diperpanjang

PETANAHAN(www.beritakebumen.info) - Paguyuban Sopir Angkutan Petanahan Kabupaten Kebumen saat ini telah memperpanjang rute trayek angkutan jenis minibus jurusan Kebumen-Petanahan. Jika semula rute trayek mereka hanya dari Kebumen sampai Petanahan saja, saat ini rute trayek mereka diperpanjang menjadi Kebumen-Petanahan-Suwuk.

Menurut ketua Paguyuban Sopir Angkutan Petanahan, Nurrohman, pemberlakuan rute trayek angkutan Kebumen-Petanahan-Suwuk tersebut berdasarkan usulan dari masyarakat ke Paguyuban. Mengingat sampai kemarin belum ada angkutan yang beroprasi untuk trayek Petanahan-Suwuk. Padahal banyak masyarakat umum dan dari kalangan pelajar membutuhkannya.

“Dulu memang pernah ada angkutan yang beroperasi untuk jurusan Petanahan-Puring sampai Suwuk memang pernah ada. Namun karena biaya oprasional yang lebih besar dari penghasilanya, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak beroperasi lagi,”tuturnya saat ditemui ekspres, Selasa(2/12) di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kebumen.

Lanjut Nurrohman,pemberlakuan rute angkutan dengan trayek baru jurusan Kebumen-Petanahan-Suwuk tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak, Senin(1/12) kemarin. Sedangkan tarif yang diterapkan sementara ini yaitu, untuk penumpang usia dewasa atau umum jurusan Kebumen-Petanahan sebesar Rp7.000 dan pelajar Rp4.000. Sedangkan untuk tarif dari Petanahan ke Suwuk, bagi penumpang umum tarifnya sebesar Rp12.000 dan pelajar Rp6.000.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Umum Daerah pada Dishubkominfo Kebumen, Drs Adhy Widodo S MSi membenarkan adanya usulan perpanjangan rute trayek angkutan Kebumen-Petanahan yang menjadi sampai Suwuk dari Paguyuban Sopir Angkutan Petanahan. Untuk usulan perpanjangan trayek tersebut, Dishubkominfo Kebumen akan memantau selama lima hari pemberlakuan rute trayek baru yang dilakukan Paguyuban Sopir Angkutan Petanahan tersebut. Sehingga selama lima hari itu, yakni Senin-Jumat(1-5/12)besok, pemberlakuan rute trayek angkutan Kebumen-Petanahan-Suwuk masih dalam tahap uji coba. Apabila selama masa uji coba tidak ada masalah, maka ijin rute trayek yang baru tersebut baru akan diberikan. (ben/nun/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!