Kilas Berita:

PAC Ansor Sekebumen Dilantik Serentak

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC) Gerakan Pemuda(GP) Ansor di 26 Kecamatan Kabupaten Kebumen, Minggu(28/12) dilantik serentak. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Wilayah(PW) GP Ansor Jateng, yakni Ulil Arkham di Pondok Pesantren Al Istiqomah desa Tanjungsari Petanahan Kebumen.

” Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor secara serentak ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pemilihan ketua sekaligus pembentukan kepengurusan ditingkat PAC sejak bulan November sampai Desember ini. Selain itu, pelantikan pengurus PAC ini juga dalam rangka persiapan Konfrensi Cabang(Konfercab) GP Ansor Kabupaten Kebumen pada4 Januari 2015 besok ,” kata Tamim Sobri SIP MM selaku tim Karateker pembentukan kepengurusan GP Ansor Kabupaten Kebumen disela-sela pelantikan.

Lanjut Tamim, pembentukan sekaligus pelantikan pengurus Ansor ditingkat Kecamatan-kecamatan tersebut merupakan salah satu komitmen para alumni Ansor Kebumen dalam menghidupkan kembali organisasi pemuda NU tersebut. Sebab dalam beberapa kurun waktu ini, roda organisasi Ansor mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan maupun Desa sempat kurang berjalan baik. Akibat kondisi tersebut, pengkaderan kepada pemuda-pemuda NU di Kebumen juga berhenti.

” Jika roda organisasi Ansor di Kebumen tetap dibiarkan tidak berjalan, dikhawatirkan kedepan generasi penerus NU Kebumen akan kosong. Oleh sebab itu, upaya menghidupkan kembali organisasi Ansor diwilayah Kebumen merupakan hal cukup penting ,” terang Tamim.

Sementara itu, Pengurus PWGP Ansor Jawa Tengah, Ulil Arkham juga berpesan, agar para pengurus PAC GP Ansor yang telah dilantik benar-benar menjalankan roda organisasi dengan baik. Sehingga kedepan Ansor Kebumen bisa meraih masa kejayaanya seperti pada tahun 1980 an. Dimana pada masa itu organisasi Ansor di Kebumen menjadi salah satu organisasi yang cukup dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Selain itu, mereka juga diminta untuk mulai aktif mengadakan kegiatan-kegiatan pengkaderan kepada pemuda-pemuda NU diwilayah masing-masing. Hal itu perlu dilakukan untuk membentengi para pemuda-pemuda NU dari faham-faham yang membahayakan bangsa Indonesia dan faham islam radikal yang tidak sesuai dengan faham Ahlisunnah Wal Jama’ah. Mengingat saat ini banyak sekali gerakan-gerakan yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia termasuk memecah belah dan membubarkan NU.

” Sebagai kader Ansor, mereka juga harus bisa berdampingan dengan pemerintah untuk membantu program-program pembangunan daerah ,” pungkasnya (ben/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!