Kilas Berita:

Karyawan Bank Jateng Kebumen Bantu Siswa Korban Banjir

ALIAN (www.beritakebumen.info) - Bencana banjir yang melanda di sejumlah desa di Kecamatan Alian, Kebumen memantik kepedulian para karyawan di jajaran Bank Jateng Cabang Kebumen.

Secara spontan para karyawan baik yang berada di kantor cabang Kebumen maupun di empat kantor cabang pembantu (capem) yakni Capem Prembum, Kutowinangun, Karanganyar dan Gombong mengumpulkan dana.

Dana yang terkumpul tersebut kemudian disalurkan dalam bantuk bantuan peralatan sekolah bagi para siswa korban banjir. Bantuan berupa 75 setel seragam sekolah, 25 setel sepatu, 15 tas punggung dan sembilan dus pakaian pantas pakai diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Khasan Anwar, Rabu (3/12).

Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di SD 3 Krakal, Kecamatan Alian. Secara simbolis Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Khasan Anwar menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan siswa korban banjir. Ikut mendampingi Bagian Umum Bank Jateng Isnanto, pemimpin capem dan anggota Ikatan Wanita Bank Jateng.

Sebelumnya, bantuan diterima oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Alian Sugiman dan Kepala SD 1 Krakal Edy Sutrisno.

Bentuk Kepedulian

Khasan Anwar mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian para karyawan Bank Jateng Kebumen untuk terlibat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Meski jauh dari jumlah yang dibutuhkan, bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan dalam bentuk peralatan sekolah, kata mantan Pinca Bank Jateng Grobogan itu setelah pihaknya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bantuan apa yang dibutuhkan.

“Karena bantuan logistik informasi sudah banyak, maka bantuan disalurkan dalam bentuk peralatan sekolah,” katanya.

Kepala SD 1 Krakal Edy Sutrisno mengatakan akibat banjir, banyak para siswanya yang kehilangan perlengkapan sekolah. Sedangkan, sembilan unit komputer di sekolah rusak terendam air, tiga unit sound, dan 360 eksemplar buku tematik juga rusak.

“Selain itu ribuan buku di Perpustakaan juga rusak,” ujarnya menyebutkan kerugian ditaksir Rp 50 juta.

(Supriyanto/CN39/Suaramerdeka )


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!