Kilas Berita:

Jembatan Rusak, Akses Dua Desa Terputus

BULUSPESANTREN (www.beritakebumen.info) - Rusaknya jembatan sasak yang menghubungkan Desa Ranterejo Kecamatan Klirong dengan Desa Ranterinngin Kecamatan Buluspesantren, Selasa (25/11) lalu, membuat transportasi warga terkendala. Padahal jembatan tersebut merupakan jalur satu-satunya. Akibatnya, untuk menyeberang warga harus naik gethek.

Kepala Desa Ranterejo, Mohamad Muhlasin mengatakan, jembatan Sasak merupakan jembatan yang melintang diatas Sungai Luk Ulo. Saat ini sungai dalam keadaan banjir. Jembatan yang terbuat dari bambu dan batang pohon kelapa rusak dan hilang diterjang banjir.
“Kami kesulitan dengan rusaknya jembatan, karena jembatan merupakan jalan alternatif utama penghubung dua desa,” tuturnya.
Dengan tidak adanya jembatan, tansportasi sementara menggunakan perahu. Penggunaan perahu bukan solusi, pasalnya untuk menaiki perahu harus turun kebawah sungai.

“Setelah meyebrang pengguna jalan harus naik kembali ke atas sungai, hal ini mungkin tidak menjadi masalah pada pengguna jalan yang meyebrang tanpa membawa beban, namun bagi para pedagang yang membawa barang dagangannya atau bagi para pencari rumput akan kesulitan,” tuturnya.

Kondisi jembatan Sasak saat ini dalam proses perbaikan. Jembatan akan kembali dibangun menggunakan bambu dengan tiang dari pohon kelapa.

“Bambu akan digunakan sebagai alas jembatan yang kemudia akan ditutup dengan anyaman bambu seperti kondisi sebelum rusak. Untuk membangun kembali membutuhkan biaya sekitar Rp100 juta,” kata Muhlasin. (mam/sus/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!