Kilas Berita:

Jalan Sehat, Dua Guru Kutowinangun Dapat Hadiah Motor

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dua orang guru sekolah diwilayah Kecamatan Kutowinangun Kebumen mendapat keberuntungan mendapatkan hadiah sepeda motor dalam kegiatan jalan sehat gratis yang diadakan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kebumen. Dua warga Kutowinangun tersebut yakni, Tugino guru SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan Febriyanto yang juga guru SMP Muhammadiyah Kutowinangun. Selain Tugino dan Febriyanto, ada dua peserta jalan sehat lainya lagi yang mendapatkan hadiah sepeda motor. Mereka adalah Hery Cahyono warga Kecamatan Poncowarno dan Supriyadi, staf PKU Sruweng Kebumen.

Pada kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 105 yang dipusatkan di alun-alun Kebumen, Minggu(7/12) pagi tersebut dilepas oleh Asisten I bidang Pemerintahan Sekda Kebumen, Drs Mahmud Fauzi MSi. Jumlah peserta yang ikut meramaikan kegiatan jalan sehat juga cukup banyak, yakni sekitar 10 ribu peserta. Mereka berasal dari seluruh keluarga besar warga Muhammadiyah Kabupaten Kebumen dan masyarakat umum, baik usia pelajar hingga dewasa.

Sementara itu, jarak perjalanan yang ditempuh untuk kegiatan jalan sehat yakni sekitar 5 kilomter . Untuk rute perjalanan dimulai dengan start di alun-alun Kebumen, lalu berjalan melalui jalan Ahmad Yani, kemudian sampai Tugu Lawet belok kiri melewati jalan Kusuma menuju pertigaan pasar burung. Sesampai dari pasar burung kemudian kembali ke alun-alun melalui jalan Sutoyo.

“Untuk hadiah yang disediakan oleh panitia pada kegiatan jalan sehat tahun ini juga lebih banyak, yakni 4 buah sepeda motor sebagai hadiah utamanya. Selain itu ada pula 13 sepeda ontel, lemari es, televisi,kipas angin dan ratusan hadiah lainya,”kata ketua PD Muammadiyah Kabupaten Kebumen, H Abduh Hisyam MAg disela-sela kegiatan.

Diungkapkan Abduh, kegiatan jalan sehat yang diadakan merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Milad Muhammadiyah ke 105 tahun ini. Sebelumnya rangkaian peringatan Milad Muhammadiyah di Kebumen diawali dengan upacar bendera yang dilaksanakan pada 18 November kemarin. Sedangkan setelah kegiatan jalan sehat ini, besok juga akan ada beberapa kegiatan lagi, yakni lomba seni dan olahraga bagi keluarga besar warga Muhammadiyah Kebumen.

“Sebagai puncak acara peringatan Milad ke 105 besok, rencananya kita juga akan mengadakan pengajian akbar yang rencananya akan dihadiri ketua Pimpinan Muhammadiyah Pusat, Prof DR Din Syamsuddin MA,”bebernya.

Abduh juga menambahkan, dengan usia Muhammadiyah yang ke 105 ini, dirinya berharap agar warga Muhammadiyah di Kebumen semakin kompak dan disiplin dalam berorganisasi. Sehingga kedepan organisasi Muhammadiyah bisa terus eksis seiring berkembangnya jaman. Selain itu, kader-kader Muhammadiyah juga diminta untuk selalu kreatif dalam membantu persoalan-persoalan yang ada dimasyarakat.

“Kedepan kita berharap kader-kader Muhammadiyah untuk mulai fokus dibidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan dakwah dalam membuat program kerja organisasi,”tegas Abduh Hisyam. (ben/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!