Kilas Berita:

Jalan Berlubang Ditandai Karung

KLIRONG (www.beritakebumen.info) - Lubang besar berdiameter 75 sentimeter dan kedalaman 50 sentimeter menghiasi ruas jalan Kedawung-Tanggulangin, tepatnya di berada di Desa Wotbuono RT 1 RW 1 Kecamatan Klirong. Sebagai tanda bagi pengguna jalan, warga meletakkan drum dan tiang bambu yang diberi karung putih.

Sri Kuswardani warga Desa Wotbuono mengatakan, kerusakan terjadi sekitar seminggu yang lalu namun gejala akan kerusakan sudah terjadi beberapa bulan.

Dijelaskan bahwa di bawah jalan terdapat merupakan gorong-gorong yang berfungsi sebagai saluran irigasi, karena jalan sering dilewati kendaraan berat maka gorong-gorong tidak kuat manahan beban dan akhirnya ambles.

Dengan adanya lubang pada jalan, dapat memicu terjadinya kecelakaan. “Jalan ini merupakan jalur cepat dan ramai, sehingga sangat berbahanya apabila tidak diberi tanda,” tuturnya.

Sri menjelaskan, pada malam hari potensi kecelakaan akan lebih tinggi terutama bagi pengendara karena becak dan sepeda ontel becak, biasanya pada kendaraan bermotor terdapat lampu jalan sedangkan pada becak dan sepeda onthel lampu tidak ada.
Selain tidak terdapat lampu penerangan jalan, letak jalan juga berada ditengah sawah.

Untuk itu warga minta jalan segera diperbaiki karena berpotensi mengalami kerusakan yang lebih besar. Sebab, bagian bawah dari lubang berupa gorong-gorong saluran irigasi. Air yang mengalir dibawah lubang akan mengakibatkan erosi. “Untuk keamanan para pengguna jalan, lubang ini harus segera ditambal,” ucap Muhajir warga setempat. (mam/sus/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!