Kilas Berita:

28 Tim Adu Kecerdasan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 28 tim dari SMA/SMK dan MA di Kabupaten Kebumen beradu kecerdasan dan ketangkasan pengetahuan seputar empat pilar kebangsaan pada lomba cerdas cermat kebangsaan di Pendopo Bupati, Kamis (18/12).

Wakil Ketua Pelaksana, Kapten Inf Suyanto, mengatakan lomba cerdas cermat kebangsaan digelar dalam rangka memerihakan Hari Juang Kartika ke 69 dan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Kebumen. Lomba cerdas cermat ini untuk menggali wawasan kebangsaan siswa terhadap peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Kebumen.

“Nasib bangsa kita ini sepenuhnya tergantung dari peran anak-anak kita sebagai generasi masa depan, demi terwujudnya bangsa yang adil dan beradab dengan menjunjung tinggi pendidikan,” ujar Kapten Inf Suyanto, yang juga Komandan Koramil (Danramil) Kebumen, disela-sela acara.

Menurutnya, dengan diadakannya cerdas cermat ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang cinta tanah air. “Setelah ini diharapkan siswa mempunyai karakter kebangsaan, karena sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai karakter kuat,” tegasnya.

Sementara itu, meski ada 28 tim yang mengikuti lomba itu namun hanya enam tim yang berhasil melaju ke babak final setelah mereka mengikuti seleksi tertulis di hari yang sama. Mereka diuji kemampuannya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
“Ada juga wawasan nusantara, wawasan kebangsaan, perkembangan terkini dunia dan Indonesia,” imbuh Suyanto.(ori)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!