Kilas Berita:

14 Kategori Dilombakan, Kejuaraan Catur Serayu Cup 2014

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 14 kategori dilombakan pada ajang Kejuaraan Catur Serayu Cup tahun 2014 yang digelar di Aula UPT Dikpora Kecamatan Kebumen, Minggu (28/12). Empat belas kategori tersebut terdiri dari kategori laki-laki dan perempuan.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Kebumen, Pamungkas T Wasana, mengatakan kejuaran catur tersebut khusus untuk junior. Dibedakan berdasarkan usianya, yakni usia 7, 9, 11, 13, 15, 17 dan 19 tahun. “Ini untuk pembinaan terhadap junior karena mereka prestasinya masih panjang,” kata pria yang juga menjabat Kepala Bidang Litbang Statistik dan Pengendalian Bappeda Kebumen, disela-sela acara.

Kejuaraan yang digelar sekaligus untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Kebumen ini diikuti oleh ratusan peserta dari lima kabupaten. Yaitu Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (Barlingmascakeb).

“Nanti akan dipilih juara 1, 2, dan 3. Mereka yang menang akan mendapatkan uang pembinaan, medali, sertifikat dan piala,” ujarnya.

Lomba yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga itu, juga sekaligus dilakukan pengukuhan Pengkab Percasi Kebumen periode 2014-2018 hasil Muskab 30 November 2014 lalu. Para pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Percasi, Handojo Wibowo.

Pamungkas, menegaskan di Kabupaten Kebumen banyak bibit unggul di bidang olahraga catur. Namun, kurangnya kompetisi mengakibatkan prestasi mereka tidak berkembang. Penyebabnya adalah kurangnya dana untuk menggelar kompetisi dimaksud, saat ini saja dana yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Kebumen hanya Rp 7 juta.

“Kami bertekad, akan mengadakan kompetisi minimal empat kali setahun. Selain itu juga akan mendirikakn sekolah catur khusus untuk junior,” tegasnya.(ori/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!