Kilas Berita:

TNI Dan Warga Bangun IPAL Bagi 54 KK

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - TNI dan warga Dukuh Prumpung, RT 5 RW 6, Kelurahan Bumirejo, Kecamatan/Kabupaten Kebumen membangun Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL), Jumat (31/10). Pembangunan yang direncanakan selama 90 hari itu juga melibatkan mahasiswa Politeknik Dharma Patria Kebumen.

Dari TNI mengikuti kerja bakti itu ada 20 personel. Mereka dari Koramil Kota Kebumen yang dipimpin kapten Inf Suyatno. Adapun dari mahasiswa Politeknik Dharma Patria 15 orang dan warga Prumpung 52 orang yang dikoordinasi oleh Kapten Purnawirawan Misgiwal.

Misgiwal yang juga Koordinator Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Bumirejo mengemukakan, IPAL yang dibangun tersebut sepanjang 15,12 meter, lebar 3,2 meter, dan kedalaman 3 meter.

Tampung 54 KK

"IPAL ini nanti mampu menampung kebutuhan 54 KK," kata Misgiwal.

Lebih lanjut, antusiasme warga Prumpung untuk mengikuti kerja bakti pembangunan IPAL itu cukup tinggi. Pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga itu pun menjadi lebih ringan atas bantuan personel TNI dan mahasiswa Politeknik Dharma Patria. "Mudah-mudahan kegiatan kerja bakti ini berlanjut," imbuhnya.

Misgiwal menjelaskan, kendala yang dihadapi dalam penanganan pekerjaan IPAL itu yakni akses jalan yang tidak bisa dilalui alat berat.

Karena itu, keberadaan TNI yang sigap untuk membantu pembangunan IPAL sangat diharapkan. Terlebih dibantu oleh pihak-pihak lainnya.

Danramil Kota Kebumen Kapten Inf Suyatno mengemukakan, peran serta TNI dalam kegiatan tersebut sebagai motivasi dan bentuk kepedulian serta partisiapsi terhadap masyarakat untuk percepatan pembangunan.

"Dan TNI selalu tampil di depan untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar," tegas kapten Inf Suyatno. (K5-42/suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!