Kilas Berita:

PSSI Kebumen Siap Gelar Kompetisi Lokal

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pada tahun 2015 besok, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kebumen akan mulai menggelar kembali kegiatan kompetisi sepak bola lokal atau tingkat Kabupaten Kebumen. Pasalnya, selama tiga tahun ini, kompetisi sepak bola ditingkat lokal kabupaten Kebumen tidak pernah diselenggarakan oleh PSSI Kebumen.

“Meski untuk kepengurusan PSSI yang baru ini belum dilantik secara resmi, namun kami sudah mulai bekerja untuk merancang penyelenggaraan kompetisi sepak bola di tingkat lokal tahun 2015 mendatang,”kata Arif Ainuddin SP, ketua PSSI Kebumen priode 2014-2018 yang baru pada acara rapat koordinasi penyempurnaan kepengurusan dan persiapan pelantikan PSSI Kebumen di Rumah Makan Pelangi jalan Lingkar Selatan Kebumen, Minggu (23/11) sore.

Pada acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah pengurus PSSI Kebumen yang baru, pengurus PSSI lama, manajemenPersak Kebumen,Supporter sepak bola Bumi Mania Kebumen, tim foratur pembentukan PSSI Kebumen dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Kebumen.

Lanjut Arif, untuk pelantikan kepengurusan PSSI yang baru rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2014besok. Meski demikian, jadwal pelaksanaan kompetisi sepak bola tingkat kabupaten akan segera dibahas oleh para pengurus sebelum pelantikan. Hal itu dilakukan agar penyelenggaraan kompetisi sepak bola lokal bisa segera terlaksana pula.

Bahkan untuk lokasi pelaksanaan babak penyisihan kompetisi lokal mendatang sudah ditetapkan, yakni akan dibagi menjadi empat wilayah. Pembagian itu diantaranya di Kebumen timur atau di Kecamatan Prembun, wilayah tengah atau stadion Candradimuka,wilayah barat atau di Kecamatan Gombong dan wilayah selatan atau di Kecamatan Petanahan. Sedangkan untuk babak finalnya akan dipusatkan di wilayah Kebumen tengah atau Stadion Candradimuka.

“Kita menargetkan pelaksanaan kompetisi sepak bola ditingkat lokal Kebumen paling lambat dilaksanakan pada pertengahan tahun 2015. Oleh sebab itu kita berharap tim-tim sepak bola di Kabupaten Kebumen mulai mempersiapkan diri sedari sekarang,”harapnya.

Diungkapkan Arif, untuk penyelenggaraan kompetisi ditingkat lokal, memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp 75 juta. Namun meski biayanya besar, pihaknya akan berusaha untuk tetap mewujudkan kompetisi tersebut .

“Salah satu upaya yang akan kita lakukan yakni dengan menggaet sejumlah pengusaha di Kebumen maupun luar Kebumen untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan kompetisi sepak bola lokal 2015 mendatang,”terangnya.

Sementara itu ketua KONI Kebumen yang juga ketua tim formatur pembentukan PSSI Kebumen,H Khayub Muhammad Lutfi berharap agar pengurus PSSI yang baru bekerja dengan baik dalam membesarkan dunia sepak bola di Kebumen. Dalam pembuatan program kerja ,pengurus PSSI kedepan hendaknya selalu berkoordinasi dengan KONI, Persak maupun pengurus lainya. Hal itu perlu dilakukan agar antara satu dengan yang lainya bisa sama-sama mendukung untuk menghidupkan PSSI dan sepak bola di Kebumen.

“Kami juga meminta agar pengurus yang baru tersebut tidak menelantarkan PSSI Kebumen seperti pada kepengurusan sebelumnya. Untuk persoalan dana, nanti akan kita cari bersama-sama,”bebernya.(ben/bdg/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!