Kilas Berita:

Polres Kebumen dan Sekolah SMP-SMA Tandatangani MoU PKS

Kepala MTs An Nawawi 03 Kebumen saat menandatangani Mou di hadapan kapolres. (Foto: Rachmat)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sedikitnya 16 kepala sekolah/madrasah tingkat SLTA dan SLTP di wilayah kecamatan Kebumen menandatangi nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Kepolisian Republik Indonesia Resor Kebumen. Nota kesepakatan itu berkaitan dengan kegiatan patroli keamanan sekolah (PKS).

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan di Gedung Tri Brata Mapolres Kebumen, Senin (10/11/2014) bersamaan dengan pembukaan pelatihan PKS bagi siswa-siswi SMA/MA dan SMP/MTs di wilayah hukum Polres Kebumen. Acara dibuka langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK.MH dihadiri oleh para kepala sekolah, siswa/siwi peserta pelatihan, para Kasat dan Kabag Polres serta para instruktur pelatih.

Kegiatan pembinaan PKS sebenarnya sudah dilaksanakan sejak lama, namun untuk lebih memantapkan pelaksanaannya maka diperlukan MoU antara Polres dengan sekolah.

"MoU dibuat agar ada beban moral lebih baik pada Polres maupun sekolah sehingga kegiatan PKS dapat berkesinambungan." jelas Faizal dalam sambutannya.

Sebanyak 170 siswa/siswi mengikuti pelatihan yang dilaksankan selama tiga hari, Senin-Rabu, 10 - 12 November 2014 di Mapolres Kebumen. Mereka akan dibina oleh 25 instruktur dari Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolres berharap PKS dapat membantu tugas kepolisian, khususnya penyeberangan jalan di sekolah, mengingat terbatasnya jumlah personil kepolisian yang tidak mungkin menempatkan anggotanya di setiap persimpangan jalan maupun sekolah yang berdekatan dengan jalan raya. Diharapkan juga para peserta pelatihan PKS dapat menularkan ilmu dan pengalamannya selama mengikuti pelatihan kepada teman-teman di sekolah.

Untuk menambah semangat dan motivasi para siswa, kapolres menginformasikan adanya nilai plus bagi para anggota PKS saat mendaftar menjadi anggota polisi nantinya. Karena dianggap telah menguasai salah satu tugas dasar kepolisian yaitu fungsi lalu lintas.

Peserta PKS yang dianggap berprestasi juga akan diberikan hadiah khusus oleh kapolres.
"Nanti adik-adik yang bagus saya berikan hadiah." ujar Faizal diambut riuh gembira para siswa. (bk01/mat)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!