Kilas Berita:

Kube Digelontor Bantuan Rp 1 M

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kementerian Sosial RI memberikan bantuan rehabilitasi sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) perkotaan di Kabupaten Kebumen senilai Rp 550 juta. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Buyar Winarso dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kebumen, Senin (10/11).

Diserahkan juga bantuan rehabilitasi sosial RTLH perdesaan senilai Rp 250 juta dan bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) senilai Rp 1 miliar. Jumlah penerima bantuan rehabilitasi sosial RTLH perkotaan sebanyak 55 orang, dan rehabilitasi sosial RTLH perdesaan sebanyak 25 orang. Sementara Kube yang menerima bantuan sebanyak 50 kelompok yang tersebar di enam kecamatan.

“Bantuan untuk RTLH masing-masing penerima akan menadapat bantuan Rp 10 juta, sedangkan untuk Kube masing-masing kelompok Rp 20 juta,” terang Kepala Bidang Sosial pada Dinas Tenaga Kerja Sosial Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), Muh Rosyid, usai penyerahan bantuan.

Selain itu, pada kesempatan itu diserahkan buku kisah beberapa pertempuran dalam perang mempertahankan kemerdekaan di Kebumen, dari Ketua Legiun Veteran Republik Indoneisa (LVRI) Cabang Kebumen, R Soenarto, kepada sembilan tokoh penting di Kabupaten Kebumen. Yakni Bupati H Buyar Winarso, Wakil Bupati Hj Djuwarni, Ketua DPRD H Cipto Waluyo, Kapolres AKBP Faizal, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, Ketua Pengadilan Negeri Marolop Simamora, Ketua Kejari Supriyanto, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Dalam buku yang dijilid sederhana itu, dituliskan tentang perjuangan rakyat Kebumen yang turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, yang ditulis oleh R Soenarto.

Sementara itu, upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemkab Kebumen, Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, organinasi pemuda, pelajar dan mahasiswa, hingga tokoh pejuang. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati H Buyar Winarso.

Usai upacara di Alun-alun, dilanjutkan dengan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti di Jalan Tentara Pelajar Kebumen.

Ada yang berbeda pada tabur bungan kali ini, yakni dari 94 makam pahlawan di TMP Bumi Wira Bhakti semuanya diberi karangan bunga. Tidak seperti tahun lalu yang hanya satu karangan bunga di tugu TMP. Selain itu, sejumlah keluarga pahlawan juga menerima bingkisan dari Pemkab Kebumen. Berbeda dengan tahun lalu, yang tidak diundang pada acara peringatan Hari Pahlawan.(ori/bdg/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!