Kilas Berita:

Gua Jatijajar, Objek Wisata Unggulan Kabupaten Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jika Anda sedang berada di Kabupaten Kebumen, jangan lupa untuk singgah di Gua Jatijajar. Gua eksotis yang keindahannya telah mendunia ini berada di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Panjang dari pintu masuk ke pintu keluar Gua Jatijajar mencapai 250 meter. Sementara itu, lebar rata-rata gua ini 15 meter dan tinggi rata-rata 12 meter. Menariknya, ketebalan langit-langit rata-rata Gua Jatijajar mencapai 10 meter dengan ketingian dari permukaan laut 50 meter. Luar biasa bukan?

Keunikan lain dari Guaa Jatijajar adalah keberadaan empat sungai atau sendang yang mengalir di dalamnya. Sungai/ sendang dimaksud bernama Puser Bumi, Jombor, Mawar, dan Kantil. Sebenarnya masih ada tiga sungai atau sendang lain, namun tak dapat dicapai dengan mudah.

Selama berpetualang di perut bumi Gua Jatijajar, pengunjung juga akan disambut dengan beragam patung pahlawan. Dengan gagahnya, mereka membawa berbagai senjata. Seperti tombak dan bambu runcing. Patung binatang purba juga ada di gua ini, menggambarkan usia gua yang sudah sangat tua.

Di gua ini, pengunjung juga dapat melihat keindahan stalagmit dan juga Pilar atau Tiang Kapur yang merupakan pertemuan antara Stalagtit dengan Stalagmit. Kata para ahli, kenampakan alam ini terbentuk dari endapan tetesan air hujan yang bereaksi dengan batu-batu kapur yang ditembusnya.

Soal kenyamanan di dalam gua, Anda tak perlu khawatir. Gua ini telah dilengkapi dengan lampu yang cukup terang dengan warna yang membuat keindahan gua semakin nyata. Ada juga tangga dan pegangannya yang membuat Anda tak perlu lagi khawatir akan terpeleset.

Setelah mengunjungi Gua Jatijajar, jangan lupa untuk singgah ke Gua Petruk dan Pantai ayah. Lokasi dua destinasi wisata tersebut memang tak terlalu jauh dari ua Jatijajar. (pewartaekbis.com)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!