Kilas Berita:

Bensin Eceran Tembus Rp 10 Ribu

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Harga bensin maupun solar bersubsidi di kalangan pengecer di wilayah Kabupaten Kebumen spontan ikut naik. Kenaikan juga beragam, ada yang menaikan harga dengan selisih Rp 1.000 dan ada pula yang menaikan selisih Rp 1.500 lebih besar dari ketetapan harga yang ditentukan pemerintah.

Kenaikan harga di tingkat pengecer tersebut terjadi setelah ditetapkannya kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Pemerintah,Selasa(18/11) kemarin.

“Saat ini kenaikan harga ditingkat pengecer masih beragam, ada pengecer yang membandrol Rp 9.500 per liter dan solar Rp 8.500 per liternya. Selain itu, tak sedikit pula pengecer yang membandrol harga bensin Rp 10.000 per liter dan solar Rp 9.000 per liternya,”kata Wawan (30) pengecer bensin di sekitar Kebumen kota.

Dia juga menyampaikan, kendati banyak pengecer yang membandrol harga bensin Rp 10.000 per liternya, namun Wawan mengaku lebih memilih menaikan harga bensin menjadi Rp 9.500 per liternya. Sebab dia beralasan tidak ingin memberatkan para pembelinya. Mengingat pasca kenaikan BBM kemarin, tentunya sudah membuat masyarakat kesusahan.

Diakuinya, sejak kenaikan BBM kemarin hingga sekarang, masyarakat yang datang membeli bensin ke tempatnya atau ke pengecer lainya juga tidak sebanyak hari-hari biasanya. Hal itu mungkin karena masyarakat belum terbiasa dengan harga bensin di tingkat pengecer yang lebih mahal dibandingkan di SPBU.

“Kalau prinsip saya sih, walaupun untungnya sedikit, yang penting lancar terus,”ungkapnya.

Berbeda dengan Hendro (37) pengecer di jalan raya Sruweng Kebumen yang lebih memilih membandrol harga bensin eceran menjadi Rp 10.000. Dia beralasan, harga yang dia patok tersebut telah disesuaikan dengan kondisi kebutuhan hidup pasca kenaikan BBM. Mengingat berbagai harga kebutuhan hidup juga akan naik.

“Jika saya hanya mengambil untung Rp seribu atau seperti sebelum kenaikan, kemungkinan sulit untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,”terangnya.(ben/bdg/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!