Kilas Berita:

Air Waduk Sempor Masih Minim

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Volume air Waduk Sempor masih di bawah angka minimal untuk bisa dialirkan untuk memenuhi kebutuhan irigasi musim tanam (MT) I tahun 2014/2015.

Diungkapkan Kepala Bidang Irigasi Dinas Sumberdaya Air dan Energi Sumberdaya Mineral (SDA dan ESDM) Kabupaten Kebumen, Muchtarom, volume air Waduk Sempor tercatat masih 20,619 juta meter kubik, yang berarti masih di bawah angka minimal untuk bisa dialirkan yakni 25 juta meter kubik.

"Air Waduk Sempor akan dialirkan untuk irigasi jika ada hujan yang membuat volume air waduk mencapai 25 juta meter kubik," terang Muchtarom, Sabtu (01/11/2014), seraya mengatakan segera menggelar rapat koordinasi dengan Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo untuk menyikapi kondisi Waduk Sempor.

Sedangkan Waduk Wadaslintang, dikatakan tidak mengalami masalah. Dengan volume 235,93 juta meter kubik, air waduk yang ada di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo itu, sudah dialirkan sejak 1 Oktober melalui Saluran Induk Wadaslintang Barat (SIWB) sebesar 7,5 meter kubik perdetik, dan 6 meter kubik perdetik melalui Saluran Induk Wadaslintang Timur (SIWT).

Untuk di Begedolan, pengaliran air baru dimulai Sabtu (01/11/2014) sebesar 8 meter kubik perdetik. "Waduk Wadaslintang tidak ada masalah meski tidak ada hujan sampai Desember," ujar Muchtarom. (Suk/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!