Kilas Berita:

77 Orang Peragakan Baju Kerja Batik Khas Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 77 peserta mengikuti lomba penampilan baju kerja batik khas Kebumen di Halaman Setda Kebumen, Kamis (27/11). Peserta lomba berasal dari satuan kerja, kecamatan dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)Korpri ke-43 itu dibuka oleh Asisten II Tri Haryono. Peserta terbagi menjadi 47 peserta putri dan 30 peserta putra. Dalam lomba itu, para peserta tampil modis berlenggak-lenggok di atas karpet merah layaknya peragawan dan peragawati profesional. Tak jarang peserta yang gerogi. Dewam juri berasal dari HARPI Melati dan Dinas Dikpora. Untuk kriteria penampilan yaitu keserasian busana, postur tubuh dan keluwesan/gerakan.

Dari hasil penilaian dewan juri, Faza Fauzan dari DPPKAD Kebumen terpilih sebagai juara terbaik putra. Sedangkan untuk juara terbaik putri Dwi Rina Puspita dari Bappeda Kebumen. Juara II putra Teguh Sulistyono dari Kecamatan Ambal serta juara III Karyanto dari KPPT dan PM. Sedangkan untuk kategori putri juara II Eliya Mujayani dari MAN 1 Kebumen serta juara III Triana dari Kecamatan Kutowinangun.

Selain lomba penampilan baju kerja batik khas Kebumen, bersamaan dengan itu juga digelar lomba pidato berbahasa jawa di Kantor BKD kebumen. Dari 40 peserta terpilih juara I dari Kecamatan Karanganyar, juara II Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta juara III Dinas Dikpora.

Tri haryono dalam sambutannya mengatakan, momentum ini diharapan semakin menggairahkan dalam berkiprah sebagai pengurus dan anggota Korpri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, baik sebagai aparatur pemerintah, abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat. “Harapkan bisa menjadi wahana yang strategis untuk memantapkan jiwa korps, dengan paradigma baru Korpri yaitu PNS profesional, netral dan sejahtera,” katanya.

Kegiatan lain yang akan digelar adalah apel bendera di Alun-alun Kebumen Sabtu (29/11) pukul 07.30 yang dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bakti. Masih dalam hari yang sama digelar juga pengajian akbar di pendopo rumah dinas bupati, pukul 10.00 dan pergelaran wayang kulit di Alun-alun kebumen pukul 19.30.(Supriyanto/CN34/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!