Kilas Berita:

530 Keluarga Miskin Digelontor Bantuan Kambing

AYAH (www.beritakebumen.info) - Sekitar 530 Keluarga miskin atau Kurang Mampu (KKM) di 8 Desa Kecamatan Ayah Kebumen mendapat bantuan kambing.Setiap KKM menerima masing-masing satu ekor kambing. Delapan desa yang dapat bantuan kambing tersebut diantaranya Desa Tlagasari, Kalibangkang, Watukelir, Argosari, Kalipoh, Karangduwur, Argopeni serta Desa Srati. Selain kambing, KKM penerima bantuan juga sekaligus difasilitasi pembuatan kandangnya yang dibuatkan secara berkelompok. Sehingga mereka bisa langsung memelihara kambing yang diberikan.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) MP3I Kecamatan Ayah, Lasimin menyampaikan, bantuan kambing yang diberikan tersebut merupakan salah satu program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I) di Kecamatan Ayah tahun 2014 bidang pengembangan peternakan. Dimana tujuan dari program tersebut yakni untuk mempercepat pengentasan kemiskinan, terutama di kecamatan Ayah.

“Untuk kambing yang diberikan yakni kambing betina yang sudah dewasa dan diberikan secara bergulir.Sehingga ketika kambing yang diterima oleh setiap KKM sudah beranak, maka akan digulirkan lagi ke KKM lainya,”paparnya di sela-sela penyerahan bantuan kambing beserta kandangnya kepada sejumlah KKM ,Selasa (4/11) kemarin.

Dijelaskanya, Program MP3I dikecamatan Ayah sendiri ada empat bidang, yakni bidang pengembangan Pariwisata, Pertanian, Perikanan dan Peternakan. Untuk bidang peternakan dilakukan dengan pengembangan budidaya kambing bagi KKM. Kemudian untuk dibidang pertanian, yakni dengan pemberian bantuan bibit, alat pertanian, mobilisasi hasil pertanian serta pengembangan pasar. Sedangkan untuk program bidang pariwisata dan perikanan akan dilakukan dengan pembuatan wisata mina.

“Anggaran dana keseluruhan dari program MP3I di Kecamatan Ayah tahun 2014 ini tergolong cukup besar, yakni senilai Rp 2,4 miliar. Sampai dengan awal bulan November ini, dari semua program MP3I yang dilaksanakan di Kecamatan Ayah sudah mencapai 80 persen,”terang Lasimin didampingi tim Pengawas MP3I Kecamatan Ayah, Maryatun AMd (ben/bdg/radarbanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!