Kilas Berita:

27 Wisudawan STIE Putra Bangsa Kebumen Raih Predikat Cumlaude

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa (STIE PB) Kebumen melaksanakan wisuda ke-10, Kamis (30/10/2014) di Aula Setda Kabupaten Kebumen.
Jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 121 mahasiswa terdiri dari 83 orang dari program studi S1 Manajemen Ekonomi dan 38 orang dari program studi D3 Akuntansi.
Dari jumlah tersebut, 27 orang yang terdiri dari 13 sarjana dan 14 diploma mendapatkan predikat cumlaude.

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Bariah untuk gelar sarjana ekonomi dengan IPK 3,85 sedang untuk lulusan diploma akuntansi dengan IPK 3,82 diraih oleh Siswanti.

Ketua STIE PB Kebumen, Gunarso Wiwoho, SE.MM. dalam sambutannya berharap lulusan STIE PB memiliki etos kewirausahaan (enterpreneurship) yang tinggi. Gunarso berpesan kepada para wisudawan agar memiliki jiwa mandiri, etos kerja tinggi, disiplin, pantang menyerah, semangat dan optimis serta bersikap terbuka.

"Kalau kita berbicara tentang kewirausahaan, frase kuncinya adalah mengejar kesempatan untuk mewujudkan perbaikan." jelas Gunarso.

Koordinator Kopertis Wilayah 6 Jawa Tengah, Prof Dr DYP Sugiharto, M.Pd, Kons, dalam sambutannya menyampaikan apreiasi terhadap perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa. Pada prinsipnya Kopertis VI akan senantiasa mendukung kepada STIE Putra Bangsa untuk maju dan berkembang karena STIE Putra Bangsa termasuk kampus yang memenuhi kriteria sebagai Perguruan Tinggi Bermartabat. Aplikasinya Program Studi yang diselenggarakan baik D3 Akuntansi maupun S1 Manajemen telah terakreditasi “B” BAN PT dan Pelaporan Data baik mahasiswa maupun dosen telah dilaporkan di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi secara optimal, dan telah mencapai prosentase maksimal 100%.

"Dengan demikian perlu saya yakinkan dan saya berikan jaminan bahwa semua lulusan STIE Putra Bangsa sebagai lulusan yang sah dan memenuhi aspek legalitas berdasarkan hukum dan perundang-undangan yang berlaku." terang Sugiharto.

Kopertis juga menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan jumlah mahasiswa secara impresive. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa juga mengalami kenaikan signifikan. Total mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa sampai dengan tahun 2014 adalah sebanyak 2488 mahasiswa. Dengan kenaikan rata-rata jumlah mahasiswa pada setiap tahunnya adalah sekitar 29,9%. Hal ini menunjukkan prestasi yang pantas dibanggakan, yang tentu saja menginterpretasikan bahwa apa yang sudah diraih merupakan perwujudan kepercayaan masyarakat luas dan pemerintah.

“Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan dosen di STIE Putra Bangsa yang pada saat ini seluruh dosen tetap STIE Putra Bangsa semua telah berkualifikasi pendidikan S2 (Magister). “ tambahnya.

Saat ini tercatat 8 Orang Dosen tengah menempuh pendidikan pada program pada program Doktoral (S3), dan 4 orang lagi direncanakan pada tahun 2015. Semua itu diharapkan mampu menjadi faktor pendukung yang berpengaruh baik terhadap mutu lulusan sehingga mampu bersaing, baik di tingkat regional maupun nasional.

Bupati Kebumen melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH mengharapkan lulusan STIE Putra Bangsa tidak lantasberpuas diri dengan apa yang telah didapatkan. Prosesi wisuda merupakan starting point untuk memulai perjalanan panjang karier. Para lulusan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan.

“Saya berharap saudara dapat segera mengabdikan diri secara penuh kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang saudara miliki. Selanjutnya saya ingin mengingatkan dalam aktivitas saudara di masyarakat jangan lupa untuk selalu mengedepankan karakter untuk selalu memberikan yang terbaik (giving the best), yang dijiwai dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia. Implementasikan selalu prinsip Kerja 5As (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Mawas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas) dalam diri pribadi, serta lingkungan aktivitas dan pekerjaan saudara.” ujar bupati melalui Ujang. (BK01/Aries/d’Riz)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!