Kilas Berita:

PT Semen Gombong Bakal Beroperasi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Rencana beroperasinya PT Semen Gombong yang terletak di Desa Nogoraji, Kecamatan Buayan, bukan isapan jempol belaka. Saat ini, proses pendirian pabrik semen ini sudah mencapai tahap akhir analasis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Pada acara sosialisasi PT Semen Gombong di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati, Rabu (22/10) Sekda Adi Pandoyo meminta pihak PT Semen Gombong nantinya melibatkan semua elemen masyarakat pada Focus Group Discussion (FGD) terkait rencana pendirian pabrik. Baik masyarakat yang mendukung maupun yang menolak pabrik semen.

“Lebih baik diselesaikan sekarang, daripada persoalan muncul kemudian. Semuanya harus dilibatkan, jangan hanya yang pro saja,” pinta Adi Pandoyo.

Rencananya PT Semen Gombong, anak usaha PT Medco milik pengusaha Arifin Panigoro akan menambang bukit kapur Gombong selatan, tepatnya di Kecamatan Buayan dan Rowokele.

“Sebenarnya pada tahun 1996, sudah memiliki Amdal. Tetapi karena terhambat krisis moneter, tidak jadi dibangun. Sekarang harus mengulang prosesnya dari awal dan saat ini masih menunggu proses Andalnya,” ujarnya.

Dari AMDAL PT Semen Gombong di tahun 1996, anak usaha PT Medco berencana menambang bukit kapur Gombong selatan. Dari perencanaan tersebut, perbukitan karst di Gombong Selatan akan ditambang hingga 200 tahun ke depan dengan kapasitas produksi mencapai 1,8 – 2 juta ton per tahun.

Saat ini, pabrik PT Semen Gombong sudah berlokasi di Desa Nogoraji, Kecamatan Buayan dengan persiapan lahan seluas 50 hektare. Sedangkan, lahan yang akan ditambang mencapai 501 hektare.

Lahan tersebut dengan rincian luas bukit kapur yang akan ditambang 271 hektare dan untuk tambang tanah liat sebagai campuran bahan semen, mencapai sekitar 231 hektare. Kedua lahan tersebut berada di Kecamatan Buayan dan Rowokele. (RadarBanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!