Kilas Berita:

Listrik mati di Jateng karena gardu di Ungaran tersambar petir

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sedih setelah banyak wilayah di Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik, Senin (20/10). Padahal hari ini adalah masyarakat tengah menyaksikan upacara dan syukuran pesta rakyat pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Listrik mati saya sedih di daerah Semarang Barat lewat Twitter masyarakat banyak yang mengadu ke saya bahwa listrik banyak yang di daerahnya yang mati," ungkap Ganjar Pranowo saat memberikan pidatonya di acara malam Pesta Rakyat Syukuran Pelantikan Jokowi di Kawasan Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (20/10) malam.

Padamnya listrik ini, menurut Ganjar karena terjadi gangguan arus pendek yang terjadi di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. "Ternyata ada petir yang menyambar salah satu rangkaian listrik di travo PLN wilayah Ungaran. Kasihan mereka tidak bisa tonton rakyat yang sedang merayakan pelantikan Jokowi sebagai Presiden berlangsung," ujarnya.

Pemadaman listrik terjadi di wilayah Purwokerto dan sekitarnya mulai pukul 17.30 WIB. Sejumlah warga mengeluhkan pemadaman yang terjadi tanpa pemberitahuan.

Humas PLN Banyumas, Tri Elok Pribadi saat dihubungi wartawan mengatakan padamnya listrik terjadi akibat adanya gangguan di Gardu Induk Ungaran. "Info dari APD Jateng-DIY, trafo I dan II gardu induk 500 kVA mengalami trip," ujarnya.

Dia mengemukakan, dari informasi yang didapat, wilayah yang mengalami pemadaman listrik meliputi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, wilayah Semarang barat, Purworejo, Brebes hingga Yogyakarta.[has/merdeka]


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!