Kilas Berita:

Korpri Kebumen Bantu Air Bersih 43 Tangki

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Air bersih sebanyak 43 tangki diberikan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kebumen untuk membantu 15 desa yang mengalami kekeringan.

Di Kecamatan Karangsambung, air bersih dari Korpri diberikan Kamis (09/10/2014) kepada warga Desa Kaligending sebanyak 2 tangki, serta 4 tangki untuk Desa Totogan, dan 2 tangki untuk Desa Karangsambung.Selain itu ke Kecamatan Sempor, yakni 2 tangki ke Desa Kedungwaru, 4 tangki untuk Desa Bejiruyung, 2 tangki untuk Desa Donorojo, dan 1 tangki untuk Desa Semali.

Sebelumnya, bantuan 4 tangki sudah diberikan untuk warga Desa Karangpoh, dan 3 tangki untuk Desa Peniron di Kecamatan Pejagoan. Serta 5 tangki ke Desa Pakuran dan 3 tangki untuk Desa Karangpule di Kecamatan Sruweng.Di Kecamatan Karanggayam, 3 tangki diberikan ke Desa Ginandong, 5 tangki ke Desa Kalirejo, dan 3 tangki ke Desa Penimbun.

"Bantuan air bersih ini dalam rangka HUT Ke-43 Korpri sekaligus kepedulian Korpri Kebumen kepada masyarakat yang mengalami kekeringan," jelas Ketua Dewan Pengurus Korpri yang juga Sekda Kebumen, Adi Pandoyo, didampingi Ketua Panitia HUT Ke-43 Korpri, Ahmad Ujang.

Di Desa Karangpoh, bantuan air bersih diberikan ke warga Dukuh Widoropayung yang berbatasan dengan Dukuh Pakuran Wetan, Desa Pakuran. Bantuan sudah dinanti warga dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen. Mereka pun antre menunggu wadahnya diisi air bersih.

Kemarau di Kabupaten Kebumen mengakibatkan 84 desa di 17 kecamatan mengalami kesulitan air bersih. Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Eko Widianto, hingga 7 Oktober 2014 telah didistribusikan bantuan sebanyak 725 tangki untuk 74 desa. (Suk/krjogja)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!