Kilas Berita:

Cegah HIV/AIDS, Pemkab Kebumen Bentuk WPA

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dalam upaya penganggulangan penyebaran kasus HIV/AIDS, Pemkab Kebumen dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Kebumen, menggelar acara pembentukan Warga Peduli AIDS (WPA), Senin (13/10), di Aula Setda Kebumen.

Kegiatan tersebut melibatkan 1.317 orang perwakilan dari 439 desa/kelurahan di Kabupaten Kebumen, yang terbagi dalam tiga angkatan. Mereka terdiri dari sekretaris desa, kaur kesra, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Acara ini digelar selama tiga hari, mulai 13 sampai 15 Oktober,” kata Kasubbag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Setda Kebumen, Marlan, pada pembukaan acara.

Marlan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang HIV/AIDS. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap HIV/AIDS.

“Ini untuk menggerakan masyarakat agar terlibat aktif secara langsung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,” ujarnya.

Sekda Adi Pandoyo, yang hadir mengatakan, semakin tingginya presentase HIV-AIDS di Kabupaten Kebumen merupakan sebuah tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun harus melibatkan semua kalangan masyarakat. Oleh sebab itu pembentukan warga peduli AIDS karena WPA merupakan gerakan partisipasi masyarakat.

Sehingga, pendekatan yang dilakukan juga berdasarkan pengalaman masyarakat dari persoalan pribadi maupun pengalaman masyarakat. Tugas WPA sendiri yaitu menggerakan masyarakat untuk ikut serta terlibat secara langsung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.

Terbentuknya WPA memiliki tiga peran, yaitu identifikasi potensi AIDS, masalah penularan HIV, penanganan AIDS di lingkungannya, edukasi dan fasilitasi ke layanan, serta menjaga harmoni warga tanpa diskriminasi bagi orang yang terinfeksi HIV. (Radar Banyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!