Kilas Berita:

Baznas Kebumen Kirim Air Bersih untuk 18 Desa Kekeringan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen memberi bantuan 50 tangki air bersih kepada warga di daerah kekeringan. Bantuan tersebut dikirim kepada warga 18 desa yang tersebar di delapan kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Pengiriman bantuan air bersih bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. Bantuan itu dilepas oleh Ketua Badan Pelaksana (BP) Baznas Kebumen drh Djatmiko di halaman seketariat Baznas di komplek Masjid Agung Kebumen, Selasa (14/10). Pelepasan dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Eko Widianto.

Ketua Badan Pelaksana (BP) Baznas Kebumen drh Djatmiko menjelaskan, delapan kecamatan yang menjadi sasaran pengiriman air bersih meliputi Keranganyar, Adimulyo, Puring, Alian, Poncowarno, Padureso, Pejagoan dan Sruweng. Adapun waktu pengiriman air bersih disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh BPBD Kebumen.

Pada hari pertama, air dikirim ke Desa Giripurno, Candi (Karanganyar), Sugihwaras, Tambaharjo (Adimulyo), Sidobunder, Madurejo (Puring), Surotrunan, Bojongsari (Alian), Karangtengah, Jembangan (Poncowarno), Merden, Sidototo dan Sendangdalem (Padureso. Hari kedua dilanjutkan ke Desa Karangpoh (Pejagoan), Pakuran Wetan, Pakuran Kulon, Karangpule (Sruweng) dan Desa Peniron (Pejagoan).

“Pengiriman bantuan air bersih ini bagian dari program Baznas yakni Kebumen Peduli, yakni peduli terhadap korban bencana kekeringan,” ujar drh Djatmiko kepada Suara Merdeka di sela-sela acara. Sehari sebelumnya, pihaknya juga melaksanakan program Kebumen Makmur dengan menyalurkan dana bergulir kepada 16 pelaku usaha kecil.

Bantuan tanpa bunga total Rp 13,5 juta itu diterimakan kepada para pelaku usaha kecil seperti pedagang jamu, tempe, batu akik, peternak udang, penjual koran, pedagang keliling, perajin kurungan burung, hingga penjual pulsa. Bantuan bergulir berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1,5 juta. “Untuk penerima awal sebesar Rp 500.000, jika sudah mampu bisa meningkat menjadi Rp 1 juta,” ujarnya seraya menyebutkan pemberian dana bergulir tersebut agar pada pedagang kecil tidak terjerat hutang rentenir.
(Supriyanto/ CN40/ SM Network)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!