Kilas Berita:

Anggota Dharma Wanita Belajar Buat Garnish

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kebumen terus memberikan pendidikan dan keterampilan pendidikan dan keterampilan abgi anggotanya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan keterampilan wanita membuat garnish, Selasa (14/10).

Kegiatan yang dilaksanakan bidang pendidikan itu diikuti 60 peserta yang terdiri atas unsur pelaksanaan DWP Kebumen, baik dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun kecamatan. Pelatihan yang dbuka Ketua DWP Kebumen Ny Farita Adi Pandoyo itu menghadirkan dua narasumber, yakni Ny Titi Irawati Rosyid dan Ny Sulastri Gunawan yang merupakan pengurus DWP Persatuan Kebumen.

Para peserta antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung secara lesehan di serambi Sekretariat DWP Kebumen di kompleks rumah dinas bupati Kebumen. Garnish merupakan biasan untuk penyajian makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang bisa dikonsumsi. Bahan yang dipakai membuat garnish berupa buah-buahan, seperti semangka, pepaya, sayuran seperti wortel, tomat hingga mentimun. Hiasan dibuat berbagai bentuk bunga, daun dan sebagainya.

Ketua DWP Kebumen Ny Farita Adi Pandoyo menyampaikan, pelatihan pembuatan garnish itu cukup bermanfaat bagi anggota Dharma Wanita. Pasalnya, anak-anak biasanya menyukai makanan yang lucu-lucu dan menarik. Dengan menyajikan makanan dengan menambah selera anak-anak dalam menikmati makanannya, terutama makanan sejenis sayuran.

"Dengan penyajian uang unik, tentu dapat menambah selera makan anak-anak," ujar Ny Farita Adi Pandoyo kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Dia menambahkan, terus menggali potensi anggota melalui kegiatan pendidikan keterampilan. Baru-baru ini, pihaknya juga telah menggelar pelatihan pembuatan mahar perkawinan, dompet, sulam pita, hingga pemanfaatan kain perca.

"Kami berharap, keahlian yang didapatkan itu ditularkan kepada masyarakat lingkungannya masing-masing," tambahnya.

Lebih lanjut, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo itu menambahkan, dalam rangka HUT Dharma Wanita mendatang, pelatihan pembuatan mahar akan dilombakan. Kegiatan lain yang akan digelar, antara lain bakti sosial, senam massal, donor darah, jalan sehat dan anjangsana.

"Kegiatan akan digelar bersamaan dengan HUT Korpri, sehingga lebih semarak," tandasnya. (Suara Merdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!