Kilas Berita:

407 Desa Lunas PBB

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hingga akhir September 2014, sebanyak 407 desa di Kabupaten Kebumen telah melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dari target PBB murni tahun 2014 sebesar Rp 18.982.886.156, hingga saat ini telah terealisasi sebesar Rp 18.055.228.451 atau 95,11%.

Data Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kebumen menyebutkan dari 26 kecamatan yang ada, 12 kecamatan di antaranya telah lunas PBB yang berarti seluruh desa di Kecamatan tersebut telah melunasi PBB . Kedua belas Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Padureso, Klirong,Alian, Poncowarno, Buluspesantren dan kecamatan Kutowinangun. Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sadang, Ambal, Karangsambung, Rowokele, Mirit dan Buayan. Sementara 53 desa yang tersebar di 13 kecamatan saat ini belum melunasi PBB.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengoptimalkan perolehan PBB antara lain melakukan intensifikasi PBB murni dan tunggakan PBB tahun-tahun sebelumnya, melaksanakan pemutakhiran data obyek pajak dan peta desa terkait banyaknya pengajuan mutasi, pembetulan maupun obyek baru serta dengan mmelakukan koordinasi dengan Pihak Bank Jateng selaku tempat pembayaran PBB.

Dan untuk memotivasi dan penyemangat, selain diberikan honor tim penanganan PBB tingkat desa dan kecamatan, bagi desa dan kecamatan yang lunas sampai dengan jatuh tempo PBB juga diberikan hadiah. (Bagian Humas dan Protokol Setda Kebumen/kebumenkab)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!