Kilas Berita:

Panselnas CPNS Urung Batasi Pendaftaran via Internet

JAKARTA (www.beritakebumen.info) - Rencana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk membatasi pendaftar CPNS via online sejuta per hari akhirnya dibatalkan. Pasalnya, tingkat kunjungan pelamar CPNS di portal nasional setiap harinya mencapai di atas satu juta.

"Tadinya memang akan kita batasi pelamar satu juta per hari. Namun itu kita batalkan karena melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk mendaftar CPNS," kata Zainul Anwar Effendi dari tim IT Panselnas di Jakarta, Selasa (9/9).

Dia menambahkan, Panselnas sudah menambah kemampuan server agar tidak down pada saat kebanjiran kunjungan. Itu pula sebabnya Panselnas tidak menyediakan banyak waktu untuk membalas email pengaduan masyarakat.

Dalam sehari, Panselnas hanya menyiapkan 4.000 balasan email pengaduan. "Pengaduan tetap kita proses, namun server utama kita diprioritaskan bagi pendaftaran CPNS," terangnya.

Zainul pun kembali mengingatkan bahwa pelamar yang melakukan registrasi sebelum 24 Agustus dianggap belum mendaftar. Sebab, uji coba pendaftaran CPNS online itu sampai 23 Agustus.

"Kalau ada pelamar yang mengaku sudah berhasil mendaftar sebelum 24 Agustus dianggap tidak mendaftar. Jadi sebaiknya mendaftar kembali di instansi yang disukai. Namanya uji coba, pendaftarannya berarti uji coba juga. Yang pendaftaran sebenarnya terhitung 24 Agustus dan seterusnya," pungkasnya. (esy/jpnn)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!