Kilas Berita:

Pameran Foto Ramaikan CFD Kebumen

Seorang bocah memegang dua foto yang ikut dipamerkan dalam pameran foto di acara Car Free Day (CFD) di Alun alun Kebumen, Minggu (7/9). (Foto: Supriyanto)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kegiatan car free day (CFD) di Alun-alun Kebumen, Minggu (7/9) pagi diramaikan oleh pameran foto yang diselenggarakan oleh komunitas fotografer Kebumen. Sebanyak 50 foto karya 13 fotografer amatir maupun profesional dipajang dalam pameran bertajuk “Kebumen Memotret” tersebut.

Menyaksikan pameran yang baru pertama kali digelar kali itu, tampak dihelat secara sederhana. Bertempat di sudut Alun-alun bagian barat, persisnya di depan Masjid Agung Kebumen, foto-foto yang dicetak berukuran 5 R digantung menggunakan tali.

Tidak ada tema khusus dalam pameran yang berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 tersebut. Dari 50 foto yang dipamerkan objek foto di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. Adapun foto yang dipamerkan terdiri atas berbagai jenis mulai foto landscape, foto model, street photography, jurnalistik, hingga foto human interest.

Keindahan alam yang selama ini belum diketahui banyak orang diangkat melalui sejumlah foto yang dipamerkan. Sebut saja Pantai Karangagung di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah dengan karang yang menjulang di tengah lautan memiliki keindahan serupa Tanah Lot di Tabanan Bali.

Kemudian sejumlah air terjun di hulu Sungai Kedungbener di Desa Plumbon dan Wadasmalang cukup layak untuk dikembangkan oleh pemerintah desa sebagai rintisan objek wisata. Berbagai objek wisata yang sudah populer juga difoto dengan sudut pandang berbeda. Antara lain Benteng van Der Wijck Gombong, Pantai Menganti, Pantai Pasir.

Kenalkan Fotografi

Ketua Panitia Pameran Foto Feri Suminar menjelaskan, pameran foto ini bertujuan untuk mengenalkan dunia fotografi di Kebumen yang mungkin selama ini dianggap belum banyak para penggemar fotografi di Kebumen. Pameran foto ini juga untuk menghargai seni khususnya seni fotografi.

“Sekaligus untuk mengenalkan bahwa Kebumen memiliki keindahan alam dan kekayaan aneka ragam tradisi dan budaya yang patut dilestarikan,” ujar Feri Suminar di sela-sela acara.

Kegiatan yang diprakarsai komunitas fotografer Kebumen Memotret dan Autofocus Kebumen tersebut, rencananya akan digelar secara rutin setiap bulan. “Harapannya, event berikutnya akan diikuti oleh lebih banyak peserta,” ujarnya.

(Supriyanto/CN39/SM Network)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!