Kilas Berita:

Oktober, Anggota DPRD Jateng Terima Gaji Pertama Rp 25,7 Juta

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Baru dilantik 3 September 2014, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2014-2019 sudah akan menerima gaji pertama sebesar Rp 25.702.000. Gaji yang dibayar dengan APBD Jateng 2014 dengan nilai mencapai Rp 2,57 miliar itu, akan diberikan pada awal Oktober 2014.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng, Rani Ratnaningdyah mengatakan, rincian gaji tiap anggota dewan yang akan diberikan tersebut terdiri atas uang representasi Rp 2.250.000, uang paket Rp 225.000, uang tunjangan jabatan anggota dewan Rp 3.262.000, uang tunjangan keluarga Rp 315.000, uang tunjangan komunikasi insentif Rp 7.650.000, dan uang tunjangan perumahan Rp 12 juta. Bagi anggota dewan yang belum berkeluarga, uang tunjangan keluarga tidak diberikan.

“Nilai uang gaji anggota dewan tersebut masih bisa bertambah, jika yang bersangkutan menjabat sebagai pimpinan dewan dan ketua fraksi. Jadi gaji yang diterima pada November 2014 akan berbeda lagi bagi yang menduduki jabatan,” ujarnya.

Selain itu, tiap anggota dewan juga menerima uang beras senilai Rp 6.000 per kilogram. Bagi anggota dewan yang sudah berkeluarga, jumlah yang menjadi tanggungan empat orang yakni suami, istri, dan dua anak, dan tiap orang diberi jatah 10 kilogram. Total uang beras yang diterima 40 kg x Rp 6.000 sebesar Rp 240.000.

“Anggota dewan juga menerima dana asuransi kesehatan dari APBD Jateng 2014 untuk provider InHealth. Namun itu hanya tinggal tiga bulan lagi. Sebab mulai 2015 dana asuransi tidak dianggarkan pada APBD Jateng 2015. Sebagai gantinya mereka akan diikutkan program BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu hasil pantauan Suara Merdeka, sejak dilantik sampai Jumat (12/9), sebagian besar anggota dewan tidak tampak di kantor untuk beraktivitas. Mereka dijadwalkan beraktivitas mengikuti acara bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta secara bergelombang pada 8-19 September. Para legislator tersebut baru mulai ke kantor pada 22 September.

Sementara itu pembentukan alat kelengkapan dewan ditarget selesai pada minggu ketiga Oktober 2014. Pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan bagi anggota dewan yang baru terbentuk itu antara lain pembahasan enam raperda yang belum diselesaikan oleh anggota dewan periode sebelumnya dan Rancangan APBD Jateng 2015.

(Fani/ CN41/ SMNetwork)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!