Kilas Berita:

Ibu Ngerumpi, Balita Jatuh di Pembakaran Sampah

KUTOWINANGUN (www.beritakebumen.info) - Peringatan bagi para orang tua agar selalu mengawasi anaknya yang masih kecil. Gara-gara lepas dari pengawasan ibunya, seorang balita berumur 2,5 tahun menderita luka bakar di sebagian tubuhnya setelah terjatuh di tempat pembakaran sampah.

Bocah bernama Khoirunnisa, anak semata wayang pasangan Muspihin (25) dan Suwarsih (24) warga RT 05 RW 07 Desa Babadsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen itu hingga Jumat (5/9) masih dirawat secara intensif di Bangsal Teratai, RSUD Kebumen.

Korban mengalami luka bakar di wajah, tangan hingga kaki. Namun luka bakar cukup banyak terdapat di wajah dan tangan sebelah kanan.

Informasi yang dihimpun, sesaat sebelum kejadian korban bersama ibunya yang sedang ngerumpi dengan tetangga. Akan tetapi di luar sepengetahuan ibunya, bocah perempuan itu berjalan keluar rumah menuju ke pekarangan tetangga. Tanpa diketahui orang dewasa, korban diduga terjatuh dan masuk di tempat sampah yang sedang dibakar.

Korban diselamatkan oleh salah satu tetangganya setelah mendengar jeritan tangis dari bocah yang berasal dari tempat pembuangan sampah. Setelah itu korban kemudian dibawa ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pertolongan.

"Padahal baru beberapa menit lepas pengawasan saya, anak saya jadi begini," ujar Suwarsih dengan berlinang air mata kepada Suara Merdeka di RSUD Kebumen, Jumat (5/9).

Direktur RSUD Kebumen dokter Bambang Suryanto menjelaskan, pasien mengalami luka bakar derajat satu. Hal itu biasanya disebabkan oleh api yang tidak terlalu panas seperti api unggun. Saat ini pasien sedang ditangani oleh dokter spesialis bedah.

"Harapannya pasien tidak mengalami cacat secara permanen," ujar dokter Bambang Suryanto.
( Supriyanto / CN33 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!