Kilas Berita:

Gubernur Jateng Jadi Guru di SMK 2 Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong para siswa SMK untuk terus mengasah keahlian sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Dia juga meminta para siswa SMK untuk mendalami satu spesifikasi sehingga benar-benar menguasai. “Memiliki satu keahlian jika benar-benar didalami, kalian akan menjadi juara,” ujar Ganjar Pranowo di harapan ratusan siswa SMK 2 Kebumen, Kamis (18/9).

Melalui kegiatan “Gubernur Mengajar” itu, Ganjar menjadi guru selama sekitar 1,5 jam. Selain memotifasi para pelajar, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu memberikan pemahaman mengenai gender.Dia mendorong para murid perempuan untuk
memiliki cita-cita yang tinggi. Dia juga mengajak para pelajar untuk membangun jatidiri atau karakter.

Selain berceramah, para murid juga diajak berdialog secara interaktif. Selama mengajar, Ganjar seringkali melontarkan humor segar. Hal itu membuat suasana tetap segar dan membuat para siswa yang meluber hingga luar aula tetap menyimak
hingga acara pamungkas.

“SMK memiliki potensi yang luar biasa untuk peningkatan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan global,” ujar Ganjar yang beberapa waktu lalu juga pernah mengajar di SMA 1 Kebumen. Lebih lanjut, Ganjar meminta siswa SMK untuk benar-benar memanfaatkan saat mengikuti praktik kerja industri dan magang di dunia usaha. Dengan menyerap ilmu, para lulusan SMK akan bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

Dalam kunjungannya, ke Kebumen kali ini, selain mengajar murid di SMK 2 Kebumen, Ganjar yang didampingi Bupati Kebumen Buyar Winarso meninjau kontes ternak sapi 2014 di lapangan Desa Tambakprogaten, Kecamatan Klirong. (Supriyanto/ CN40/SM)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!