Kilas Berita:

Daftar Tunggu Haji Kebumen Hingga 2029

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Umat Islam Kebumen yang berniat berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci tampaknya harus bersabar. Pasalnya, hingga saat ini daftar tunggu pemberangkatan haji di kabupaten berslogan “Beriman” itu sudah mencapai tahun 2029.

“Artinya bila saat ini mendaftar haji, baru bisa berangakat pada tahun 2029 atau harus menunggu hingga 15 tahun lagi untuk bisa berangkat,” ujar Kepala Seksi Urusan Haji Kantor Kemenag Kebumen Drs H Moh Nasir di Gedung Press Center, Selasa (16/9).

Jumpa pers dipandu oleh Kasubag Kemitraan dan Analisis Media, Bagian Humas dan Protokol Setda Kebumen Dewi Indri Astuti SP itu juga menghadirkan nara sumber Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kebumen Ahmad Badri BSc.

Lebih lanjut Moh Nasir menyampaikan jumlah calon jamaah haji Kebumen yang akan diberangkatkan tahun 2014 sebanyak 810 jamaah. Mereka terdiri atas jamaah haji 805 orang dan Tenaga Pendamping haji Daerah (TPHD) sebanyak lima orang. Salah satu petugas TPHD ialah Wakil Bupati Kebumen Djuwarni AMd Pd yang berada di kloter 63.

Empat Kloter

Rombongan jamaah calon haji asal Kebumen terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter) yakni kloter 62, 63, 64 dan kloter 71. Kloter 62 berangkat pada Selasa 23 september pukul 11.00 WIB, dengan jumlah 293 jamaah asal Kebumen digabung dengan Kabupaten Wonogiri sebanyak 77 orang.

Sedangkan kloter 63 dengan jumlah calon jamaah 370 berangkat pada Rabu, 24 September pukul 04.00. Pada hari yang sama kloter 64 akan berangkat pada pukul 08.00. Kloter 64 merupakan kloter gabungan antara Kebumen dan Wonosobo.

Sedangkan kloter 71 hanya lima jamaah asal Kebumen, sedangkan lainnya berasal dari Kabupaten Purworejo dan Magelang akan berangkat pada Sabtu 27 september pukul 02.00 dini hari.

Data Kantor Kemenag Kebumen menunjukan berdasarkan tingkat usia, jamaah haji tertua terdaftar berusia 94 tahun dengan nama Mohamad Muhidin Abureja warga Desa Tambakagung, Kecamatan Klirong dan jamaah termuda terdaftar dengan nama Zulkha Indah Purnamasari warga Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan.

(Supriyanto/CN39/SM Network)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!