Kilas Berita:

Curi Beras 56 Karung, Kolektor Dibui

AMBAL (www.beritakebumen.info) - Seorang penagih hutang (kolektor) menjadi tersangka pencurian dengan disertai kekerasan atau ancaman setelah mengambil paksa beras 56 karung yang diangkut sebuah truk milik juragan beras di Desa Singosari, Kecamatan Ambal, Kebumen. Tersangka bernama Sugeng Dili Raharjo (45) warga Desa Kecila, Kecamatan Kremranjen, Banyumas hingga Selasa (2/9) ditahan di Mapolres Kebumen.

Dalam pengakuannya, tersangka disuruh menagih hutang sebanyak empat ton beras oleh juragan asal Kroya Cilacap dengan disertai surat kuasa dan nota-nota lengkap. Tetapi ternyata sampai 2,5 bulan tidak bisa mencari orang yang membeli belum membayar tersebut.

Begitu ketemu, tersangka langsung mengambil paksa beras yang diangkut truk. Beras tersebut dianggap sebagai ganti rugi tagihan sebesar empat ton tersebut yang belum dibayar. Sayangnya, beras yang diambil paksa itu ternyata bukan milik si empunya hutang melainkan milik orang tuanya yang tidak terlibat masalah utang piutang tersebut.

"Intinya yang punya beras ini anaknya memiliki hutang belum dibayar," ujarnya.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal didampingi Kasat Reskrim Iptu Willy Budianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dalam menjalankan aksinya, Sugeng memberhentikan truk colt diesel yang memuat beras itu. Setelah itu dia memaksa sopir truk untuk menyerahkan truk bermuatan beras 56 karung tersebut.

Adapun setiap karung berisi 50 kg beras. Selain menahan tersangka, aparat kepolisian mengamankan satu truk Nopol AA-1989-ED yang berisi beras 56 karung. Ikut diamankan pula mobil Luxio R-8769-QB yang pakai tersangka menjalankan aksinya.

"Tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 1 KUH Pidana atau 368 ayat 1 KUH Pidana yakni pencurian yang didahului disertai kekerasan atau ancaman kekerasan," tandas Faizal. (SuaraMerdeka)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!