Kilas Berita:

Aniaya Tetangga, Warga Dibekuk Polisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Warga Desa Kawedusan, Kebumen harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah menganiaya tetangganya sendiri. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bernama Asbudi Arsad alias Aco (33) hingga Selasa (2/9) masih ditahan di Mapolres Kebumen.

Kejadian itu bermula saat tersangka kehilangan handphone dan uang miliknya. Pada malam itu, di rumah tersangka hanya ada dirinya dan korban bernama Uwin yang menginap di rumahnya. Merasa curiga tersangka menginterograsi korban sembari meletakkan air gun serupa revolver di depan korban. Aco mengaku, air gun tersebut diberi oleh temannya di Jakarta dan sebenarnya hanya untuk koleksi.

"Saya tanya dia sambil saya rekam. Setelah mengaku baru saya pukuli," ujar Aco kepada wartawan di Mapolres Kebumen, Selasa (2/9).

Masih Buron

Tak hanya itu, kemudian bersama temannya Priyo (38) warga Desa/Kecamatan Petanahan yang saat ini masih buron, tersangka membawa korban menggunakan mobil Daihatsu Xenia Nopol F-1618-WM ke Pantai Petanahan. Akibat dipukuli di sepanjang Jalan HM Sarbini, Dorowati, Klirong, dan Pantai Petanahan masuk Desa Karanggadung, Petanahan korban pun babak belur.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal didampingi Kabag Ops Indi Istaji, Kasat Reskrim Iptu Willy Budianto, dan Kasubag Humas AKP Wasidi menyampaikan tersangka ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini tersangka lain bernama Priyo (38) warga Desa/Kecamatan Petanahan masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Faizal menambahkan, selain menahan tersangka, polisi menyita mobil Daihatsu Xenia Nopol F-1618-WM yang dipakai untuk membawa tersangka dan air gun mirip revolver. Dia menyebutkan bahwa air gun milik tersangka cukup berbahaya. Jika peluru berupa gotri tersebut mengenai anggota tubuh tertentu bisa berakibat mematikan.

"Tersangka Aco dan Priyo melanggar tindak pidana di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang menyebabkan luka sebagaimana pasal 170 ayat (1) ke-1e KUHPidana," tandasnya.
( Supriyanto / CN39 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!