Kilas Berita:

Tebing Longsor, Jalan Desa Terancam Putus

SRUWENG (www.beritakebumen.info) - Tebing sedalam kurang lebih 20 meter yang berada di Desa Penusupan, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen longsor. Bagian atas tebing tersebut merupakan jalan pintas yang menghubungkan Sruweng melalui Desa Karangjambu dan Sidoagung. Jalan sepanjang 45 meter di atasnya kini dalam kondisi membahayakan jika dilalui kendaraan, pasalnya tak ada tanda maupun pengaman di bibir tebing tersebut.

Warga setempat, Kuswoyo mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar akhir bulan Juli lalu. Pihak desa sebenarnya sudah melaporkan akan kejadian itu namun namun sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya.

“Warga khawatir jika tidak segera ditangani maka jalan akan putus total. Apalagi berada di tikungan sungai dengan kemiringan tebing yang curam,” kata Kuswoyo yang juga mantan Kepala Desa Punusupan tersebut kepada Krjoga.com, Senin (18/08/2014).

Meski masih bisa dilalui, namun itu hanya untuk sepeda motor. Mobil yang ingin melintas harus menggunaan jalan lain yang jaraknya lebih jauh.

Menanggapi longsor tersebut, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi mengaku sudah survei lokasi. Namun ia belum bisa memastikan kapan ditangani. "Penanganan talud longsor di Penusupan masih menunggu perencanaan," ujar Wahyudi. (Suk/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!