Kilas Berita:

Solo dan Kebumen Diwaspadai Jadi Basis ISIS

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Kota Solo menjadi salah satu daerah di Jawa tengah yang dipantau oleh Kodam IV Diponegoro menyusul munculnya gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Tanah Air.
Selain Solo, Kabupaten Kebumen serta wilayah di daerah Pantai Utara juga masuk pantauan.

“Yang jelas solo, Kebumen, dan Pantura. Yang jelas ada indikator itu,” ungkap Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, di Semarang, Senin (11/8/2014).

Menurutnya, TNI akan mengerahkan segala upaya untuk mencegah berkembangnya paham tersebut, salah satunya melakukan sosialisasi ke wilayah-wilayah terpencil di Jawa Tengah. Pemerintah sendiri telah menyatakan secara resmi bahwa ISIS dilarang berkembang di Indonesia.

“Jadi, kami berusaha terus memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh, sampai juga melakukan pencegahan bersama elemen masyarakat. Kemarin kami sampai ke Penawagan kok,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan, sampai saat ini belum ditemukan lagi indikasi di daerah yang menandakan paham tersebut berkembang. Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen menjaga ideologi negara yakni Pancasila.

“Kalau ada bendera ya diturunkan, tidak boleh ada lagi yang berkibar, kami cegah. Kalau ada grafiti ya kami hapus. Dan, alhamdullilah sampai saat ini belum ada setelah kemarin,” tegasnya

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berkoordinasi dengan tokoh agama, ulama, dan akademisi untuk mencegah berkembangnya paham ISIS di masyarakat.

“Kami minta masyarakat tidak terpengaruh dengan paham tersebut. Kalau perlu tanya kiainya,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (ris/okezone)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!