Kilas Berita:

Rem Blong, Truk Hantam Empat Motor

SALATIGA (www.beritakebumen.info) - Kecelakaan lalu lintas yang diduga disebabkan disfungsi rem kembali terjadi di perempatan Kumpulrejo, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Senin (25/8). Sebuah truk engkel bernopol AA-1988-ED yang mengangkut kertas semen kehilangan kendali saat melaju dari arah Kopeng, Getasan menuju Salatiga.

Salah satu saksi mata, Sugiman (48) yang ditemui di tempat kejadian menuturkan, kejadian bermula saat truk melaju kencang dari arah Kopeng menuju Salatiga. "Sebelum sampai di perempatan, truk tiba-tiba berbelok ke kanan dan menghantam tiang lampu merah," kata Sugiman.

Truk nahas tersebut, lanjut Sugiman, sempat terguling beberapa kali sebelum menghantam sebuah sedan Great Corolla dan empat sepeda motor dari arah Cebongan yang berhenti karena lampu traffic light menyala merah.

"Untung sopir truk sigap membanting kemudi ke kanan. Sebab, dari arah yang sama (Kopeng-Red), terdapat banyak kendaraan yang berhenti karena lampu merah," kata Sugiman.

Kerasnya benturan antara truk dengan tiang traffic light menyebabkan roda depan truk copot. Adapun tiang traffic light tercerabut dari pulau jalan. Melihat adanya kecelakaan, warga sekitar langsung memberikan pertolongan.

Dari tujuh korban, proses evakuasi kondektur truk memakan waktu paling lama karena posisinya yang terjepit kabin truk. Kondektur truk bernama Legiyantoro (15), warga Petanahan, RT 3/RW 3, Wangunan, Kebumen tersebut baru berhasil dievakuasi setelah didatangkan truk derek dari Satlantas Polres Salatiga.

Adapun sopir truk, Subyan Tolib (49) warga Dukuh Salak, RT 1/RW 5, Karangduwur, Petanahan, Kebumen telah lebih dulu dibawa ke RSUD Kota Salatiga. Lima korban lainnya adalah pengendara motor, yakni Kaseri (56), warga Salam, RT 3/RW 1, Randuacir, Argomulyo, Salatiga, Joko Iswanto (32) warga Dusun Clangap RT 6/RW 6, Murip, Jetis.

Lalu, Afik Meilanto (32), warga Dukuh Karang RT 3/RW 5, Menuran, Baki serta kakak adik Sutono (20) dan Umi Sangadah (26), warga Tempursari, Sambi RT4/RW 3, Boyolali. Kasatlantas Polres Salatiga AKP Thourakhman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. "Dugaan awal truk mengalami rem blong saat menuruni jalan dari arah Kopeng," kata Kasatlantas.
( Dian Chandra / CN26 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!