Kilas Berita:

Pendaftaran CPNS Kebumen Belum Jelas

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kepastian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab Kebumen masih belum diturunkan oleh pemerintah pusat. Akibatnya, waktu pendaftaran CPNS yang awalnya akan dimulai Rabu (20/8) belum ada kejelasan.
Hal itu diakui oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kebumen, Edi Purwoko. Pihaknya belum tahu kapan pengumuman CPNS hingga pendaftarannya. Dia memastikan bahwa seleksi CPNS 2014 mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Sebab, belum ada keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) untuk formasinya.

"Kalau sesuai jadwal yang sudah kami terima sebelumnya, saat ini sudah memasuki tahapan pengumuman formasi CPNS. Tapi, kenyataanya belum ada kejelasan formasi apa saja yang akan dibuka tahun ini dari KemenPAN dan RB," ujar Edi Purwoko di kantornya, kemarin.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kebumen itu menambahkan,sesuai informasi yang diterimanya, Kebumen menerima jumlah formasi yang disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 31 formasi dari jalur umum. Untuk 31 formasi yang disetujui, dia mengaku belum tahu, termasuk siapa yang bisa mendaftar juga belum bisa memastikan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, Rabu (20/8), ada pertemuan sekretaris daerah (sekda) seluruh Indonesia di Jakarta yang membahas tentang CPNS 2014. Dia berharap setelah pertemuan dengan KemenPAN dan RB itu, ada keputusan formasi apa saja yang dibuka untuk CPNS 2014 di Kebumen. "Sudah banyak yang menanyakan proses seleksi CPNS 2014, tetapi untuk saat ini saya belum bisa memberikan informasi kepada masyarakat," imbuhnya seraya mengatakan jika sudah ada kepastian formasinya BKD Kebumen akan mengumumkan website BKD Kebumen di http://kepegawaian.kebumenkab.go.id.

Edi Purwoko menuturkan, proses pengadaan CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat. Pemkab hanya bertugas membantu untuk menyiapkan teknisnya. Sedangkan penentuan tenaga apa saja yang dibutuhkan, itu merupakan ketentuan dari pemerintah pusat.
( Supriyanto / CN38 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!