Kilas Berita:

Pangdam Diponegoro: Solo dan Kebumen Jadi Basis ISIS

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo, menengarai Solo dan Kebumen menjadi basis organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dari hasil pemantauan di wilayah Jawa Tengah, Solo dan Kebumen adalah daerah paling rawan, karena menjadi daerah tempat perekrutan anggota organisasi Islam radikal tersebut. Karena itu, ia memerintahkan seluruh aparat TNI dari tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) hingga bintara pembina desa (babinsa) meningkatkan pengawasan di daerah masing-masing, dan Solo serta Kebumen harus mendapat perhatian khusus.

“Keberadaan organisasi (ISIS) itu akan memecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. Untuk mencegah berkembangnya paham organisasi radikal itu, TNI bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepolisian dan pemerintah daerah,” kata Pangdam, di Demak, Jawa Tengah, Selasa, 12 Agustus 2014.

Pangdam juga meminta aparat TNI bekerja keras untuk menjelaskan dan meyakinkan masyarakat Pancasila sebagai dasar negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara sudah final sehingga harus dipertahankan.

Ia pun mengimbau seluruh anggota TNI, pegawai negeri sipil, para istri anggota TNI untuk ikut berperan dalam menangkal masuknya paham asing ke Jawa Tengah. Masyarakat diminta tak mudah terpengaruh organisasi yang dapat merusak NKRI.

(viva/Laporan: Syamsul Arifin, Demak)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!