Kilas Berita:

MTs An Nawawi Kebumen Terapkan Sistem Informasi Sekolah Berbasis SMS

Siswa gembira mendapat kartu perdana gratis. (Foto: mazwimen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Di era teknologi modern dan serba cepat, distribusi informasi menjadi suatu faktor penting dalam berbagai baidang termasuk pendidikan. Menyadari pentingnya hal tersebut, Madrasah Tsanawiyah (MTs) An Nawawi 03 Kebumen menerapkan sistem informasi sekolah berbasis SMS.

"Hampir semua peserta didik maupun orang tua memiliki telepon seluler. Maka pengiriman informasi melalui pesan singkat pastinya efektif dan cepat. Terutama untuk info yang sifatnya mendadak." jelas Rachmat, Kesiswaan MTs An Nawawi 03 Kebumen, Senin (25/8/2014).

SMS Broadcat sekolah digunakan untuk menyebarkan informasi atau pengumuman baik yang bersifat umum maupun rahasia seperti nilai. Semua peserta didik MTs An Nawawi03 Kebumen diberikan sebuah nomor ponsel/kartu perdana indosat im3 gratis yang telah diaktifkan dan didaftarkan sesuai data masing-masing siswa. Selnjutnya kartu dipegang siswa maupun orang tua dan dijaga keaktifannya. Dengan penggunaan kartu dari provider yang sama, berarti sekolah maupun siswa dapat menikmati fasilitas SMS gratis setiap harinya.

Kepala madrasah MTs An Nawawi 03 Kebumen Afif Fauji, S.T. menyambut baik program tersebut. Selain itu, diharapkan sistem informasi berbasis sms ini juga menjadi media komunikasi tidak langsung orang tua dan sekolah juga sebagai kontrol orang tua terhadap anaknya.

Program ini didukung oleh Indosat sebagai salah satu kepedulian perusahaan terhadap masyarakat (CSR) dalam bidang pendidikan. CSR Indosat dengan pemberian fasilitas sistem informasi sekolah berbasis SMS di Kebumen dan Purworejo ini tergolong baru.
"Untuk Kebumen baru tahun 2014." jelas Hana PIC Comunity Indosat area Kebumen. (jurnalistik mazwimen)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!