Kilas Berita:

Kuota Calon Jamaah Haji Kebumen Dipangkas

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kuota calon jamaah haji (calhaj) untuk Kebumen pada musim haji 2014 berkurang dari musim haji tahun lalu. Jika tahun 2013 kuota sebanyak 941 orang, tahun ini dipangkas menjadi 803 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen Masmin melalui staf Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Miftahudin mengatakan, berkurangnya jumlah calhaj itu disebabkan karena Kebumen mendapat kuota pemangkasan jumlah jamaah terbanyak di Jateng. Padahal tahun-tahun sebelumnya, kuota yang diterima Kebumen rata-rata 900 hingga 1.100 jamaah.

"Dari pemangkasan kuota 20 % di Jateng, daftar jamaah Kebumen yang paling banyak terkena pemangkasan," ujar Miftahudin di kantornya, Selasa (19/8).

Seharusnya, kata dia, jumlah calhaj asal Kebumen sebanyak 805 orang. Akan tetapi dua orang mengajukan mutasi ke luar daerah. Tahun tahun lalu, Kebumen juga mendapat jatah kelompok terbang (kloter) sapu jagad. Pada tahun ini kemungkinan besar tidak

"lagi. Sebab kebetulan daftar tunggunya sekarang juga ngumpul, termasuk yang lansia-lansia juga masih bisa tercover oleh kloter yang ada," katanya.

Lebih lanjut, Miftahudin menyampaikan, calhaj asal Kebumen rencananya terbagi menjadi tiga kloter, yakni kloter 62, 63, dan kloter 64. Kloter 62 dijadwalkan akan diberangkatkan 23 September pukul 11.00. Kloter 63 dan 64 diberangkatkan 24 September secara berturut-turut berangkan pada pukul 04.00 dan 08.00. Mereka akan diangkut menggunakan sekitar 22 bus menuju Embarkasi Donohudan Boyolali, sebelum bertolak ke tanah suci.
( Supriyanto / CN34 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!