Kilas Berita:

Kostum Serabut Kelapa Meriahkan HUT Jateng

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Model berkostum serabut kelapa memeriahkan Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jateng di Semarang, baru-baru ini.

Model yang menjadi pusat perhatian masyarakat itu dikirim dari Kabupaten Kebumen.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kebumen menggandeng Java Agency saat memamerkan kostum unik tersebut. Kostum yang dibuat itu memiliki kerumitan tersendiri.

Dengan beraneka macam bentuk, kostum dari serabut kelapa itu menjadi lebih elemen. Bahkan membawa keanggungan tersendiri.

Untuk diketahui, kabupaten berslogan Beriman ini terdapat pusat kerajinan serabut kelapa di Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen.

Serabut kelapa yang antara lain dibuat keset dan jok mobil itu bahkan sudah dipasarkan hingga internasional.

Di sekitar Desa Rantewringin pun terdapat ratusan perajin home industry yang memanfaatkan bahan dari serabut kelapa.

Dapat Sambutan

Kali ini, Dekranasda Kebumen menonjolkan kerajinan tersebut untuk dijadikan kostum.

Berbagai aksesoris yang semuanya terbuat dari serabut kelapa itu membalut tubuh para model cantik tersebut.

"Kreativitas yang ditampilkan tersebut mendapat sambutan bagus dari pengunjung. Kami berupaya menonjolkan serabut kelapanya," kata Sekretaris Dekranasda Kebumen Wahyu Siswanti didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kebumen Azam Fatoni, kemarin.

Keberadaan model dengan kostum serabut kelapa itu kian memeriahkan Pesta Rakyat yang diisi pameran, karnaval, serta parade tersebut.

Dalam keikutsertaan Kebumen di ajang Pesta Rakyat itu mendapat juara harapan pertama. Prestasi tersebut patut disyukuri karena penampilan dari Kebumen paling unik.

Wahyu Siswanti mengemukakan, kabupaten yang berpenduduk 1,3 juta ini memiliki banyak kerajinan yang layak untuk diunggulkan, baik dalam kancah provinsi, nasional, maupun internasional.

Salah satu upaya untuk menonojolkan kerajinan yang ada tersebut yakni dengan mengikuti kegiatan seperti Pesta Rakyat dengan menampilkan kostum yang terbuat dari serabut kelapa. (K5-42)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!