Kilas Berita:

Kebumen Minta Tambahan Kuota BBM Bersubsidi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kuota sebesar 85 kiloliter premium dan solar per hari untuk 13 Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kebumen saat ini dianggap kurang mencukupi bagi kebutuhan nyata masyarakat di daerah ini. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen meminta kepada PT Pertamina agar kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk Kebumen ditambah.

"Apalagi setelah jalur jalan di wilayah Kebumen kini dimasuki kendaraan-kendaraan barang bertonase besar limpahan dari pantai utara (pantura), jelas kuota itu jauh dari cukup. Sedangkan jumlah tambahan kuota berdasarkan peningkatan jumlah kendaraan saat ini dibandingkan sebelum ada limpahan kendaraan-kendaraan berat itu," ujar Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kebumen, Agung Patuh, usai rapat koordinasi distribusi BBM di Kabupaten Kebumen antara jajaran Pemkab Kebumen dengan sejumlah pihak terkait, di Hotel Candisari di Desa Candi Kecamatan Karanganyar Kebumen, Kamis (28/08/2014).

Selain meminta penambahan kuota, dalam rapat tersebut Pemkab Kebumen juga meminta dinormalkannya kembali jatah bagi 13 SPBU di Kebumen untuk memenuhi kebutuhan beraktifitas masyarakat.

Berdasarkan pantauan, stok BBM bersubsidi di sejumlah SPBU di Kebumen sampai Kamis siang, belum semuanya pulih seperti sedia kala. Antrian panjang masih terjadi di sejumlah SPBU. Beberapa SPBU di kota Kebumen, Karanganyar dan Gombong kehabisan solar dan belum mendapatkan pasokan lagi. Sedangkan beberapa SPBU lainnya kehabisan premium.

"Mulai Kamis siang ini Disperindagpas menurunkan petugas ke semua SPBU di Kebumen untuk mengetahui kondisi stok BBM bersubsidi yang ada," ungkap Agung. (Dwi/krjogja)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!