Kilas Berita:

Karnaval Pembangunan Meriahkan HUT RI di Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-69 RI tahun 2014 di Kebumen akan dimeriahkan dengan karnaval pembangunan. Karnaval pembangunan yang akan diikuti ratusan peserta dari instansi pemerintah dan swasta itu akan digelar pada 20 Agustus mendatang dengan start dan finish Alun-alun Kebumen.

Adapun rangkaian seremonial peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-69 RI tahun 2014 di Kebumen akan diawali dengan sidang paripurna istimewa DPRD untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di ruang rapat paripurna DPRD Kebumen, Jumat (15/8), tasyakuran di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (16/8) dilanjutkan pada malam harinya apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti.

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-alun Kebumen, Minggu (7/8) dilanjutkan dengan ziarah nasional ke TMP Bumi Wira Bhakti. Di hari yang sama juga akan dilangsungkan pemberian remisi di Rutan Kebumen, serenada di alun-alun Kebumen serta upacara penurunan bendera merah putih serta pada malam harinya dilanjutkan acara resepsi.

"Peringatan HUT RI yang bertemakan 'Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera'," ujar Sekretaris Daerah Kebumen Adi pandoyo, Kamis (14/8).

Aneka Lomba

Berbagai macam lomba digelar untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan. Antara lain lomba pidato berbahasa Jawa bagi siswa SLTA, lomba menghafal Pembukaan UUD
1945 dengan peserta siswa SMP/MTs, lomba menghafal teks proklamasi untuk siswa SD/MI, lomba paduan suara kebangsaan. Lomba paduan suara mensyaratkan lagu pilihan wajib dengan judul lagu Api Kemerdekaan karya Joko Lelono. Untuk lagu pilihan antara lain "Satu Nusa Satu Bangsa" karya L Manik, "Dirgahayu Indonesiaku" karya N Susalit serta "Gebyar-Gebyar" karya Gombloh.

Sedangkan jenis lomba olahraga berupa lomba gerak jalan untuk siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Alun-alun Kebumen, lomba catur, lomba futsal dan pertandingan tenis lapangan. Juga lomba bulu tangkis, bola voli.
( Supriyanto / CN39 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!